Tips dan Trik

10 Kata Kunci Rahasia Di Pencarian Google Yang Jarang Diketahui Orang

Sering menggunakan Google Search?. Ternyata mesin pencari canggih buatan Google tak sekedar membantu dalam mencari beragam informasi yang ada di internet. Lebih dari itu. Alih-alih cuma menyediakan fitur pencarian canggih, Google Search ternyata menyimpan fitur rahasia yang belum diketahui oleh sebagian penggunanya.

Fitur rahasia di Google Search diantaranya bisa memunculkan game, tool atau sekedar hiburan bagi yang mengetikkan kata kunci (keyword) tertentu. Nah kata kunci rahasia apa saja itu?. Berikut sepuluh diantaranya:

1. Google in 1998
Ingin melihat tampilan Google Search pada tahun 1998? Ketik saja kata kunci google in 1998. Seperti itulah tampilan pencarian Google di tahun 98.

Google in 1998

Google in 1998.

Lihat: Cara Menggunakan Fitur Pencarian Suara Di Google.

2. Spinner
Ingin bermain fidget spinner?. Mainan yang tengah digandrungi kawula muda ini bisa dimainkan di Google Search. Tidak percaya?. Coba ketikkan kata kunci spinner.

Spinner

Spinner.

3. Solitaire
Game lawas solitaire ternyata juga bisa dimainkan di laman Google Search. Ketik saja kata kunci solitaire. Selain solitaire, Anda juga bisa memainkan game lainnya dengan mengetik kata kunci tic tac toe.

Game Solitaire

Game Solitaire.

Game tic tac toe

Game tic tac toe.

4. Zerg Rush
Jika Anda mengetikkan kata kunci Zerg Rush di halaman pencarian Google, maka akan tampil sebuah permainan. Dimana Anda harus menembak semua huruf O yang muncul. Jika sudah habis, otomatis halaman pencarian Google akan menghilang.

Game Zerg Rush

Game Zerg Rush.

5. z or r twice atau do a barrel roll
Saat Anda mengetikkan kata Do a Barrel Roll, maka halaman pencarian Google akan berputar hingga 360 derajat. Sama juga jika Anda mengetikkan kata kunci z or r twice.
do a barrel roll

6. Askew
Sama seperti Do a Barrel Roll sebelumnya, jika Anda mengetikkan kata kunci Askew di Google Search maka hasilnya akan menampilkan layar sedikit miring seperti gambar berikut.

Askew.

Askew.

7. Konversi Dollar
Cara mengetahui nilai kurs dolar Amerika terhadap rupiah atau sebaliknya bisa Anda ketahui dengan cepat. Cukup ketikkan kata kunci dolar, seketika halaman Google Pencarian akan menyuguhkan tampilan nilai tukar dolar amerika ke rupiah. Nilai ini bisa Anda ketahui dengan melakukan konversi dari dolar ke rupiah atau sebaliknya.

Kurs Dollar Rupiah Hari Ini

Kurs Dollar Rupiah Hari Ini.

8. Jadwal Penerbangan
Cara mengetahui dan mengecek informasi jadwal penerbangan di Google Pencarian adalah dengan mengetikkan kata kunci flight atau penerbangan. Seketika Google akan menampilkan jadwal penerbangan dilengkapi dengan link ke sumber website yang menjual layanan ini seperti misalnya tiket atau traveloka.

Jadwal Penerbangan

Jadwal Penerbangan.

9. Kalkulator
Google Search ternyata juga menyediakan fitur mesin kalkulator canggih. Tidak percaya?. Silahan ketikkan kata kunci Kalkulator di kolom pencarian Google. Seketika halaman Google Search akan berubah menjadi sebuah kalkulator yang siap digunakan untuk menghitung.

Kalkulator Google

Kalkulator Google.

10. Suara hewan
Yang terakhir Anda bisa mendengar berbagai macam bunyi hewan melalui Google Search. Ketik dan enter kata kunci suara hewan atau what sound does a dog make.

Mengenal Suara Hewan

Mengenal Suara Hewan.

Lihat juga: Fakta-Fakta Unik Di Dunia Dengan Fitur Fun Facts Google.

Masih banyak kata kunci rahasia yang ada di Google Pencarian. Bila digunakan akan menampilkan sesuatu yang unik seperti 10 kata kunci diatas. Nah, jika Anda punya simpanan kata kunci lainnya, silahkan berbagi melalui kolom komentar dibawah.

10 Kata Kunci Rahasia Di Pencarian Google Yang Jarang Diketahui Orang,


Diterbitkan pada: Kamis, 10 Agustus 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "10 Kata Kunci Rahasia Di Pencarian Google Yang Jarang Diketahui Orang".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright