HP Smartphone Terbaru

Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Benarkah yang Terbaik di Kelasnya?

Xiaomi Redmi Note 7 bisa dibilang merupakan smartphone baru dengan kamera terbaik direntang harga 2 jutaan. Mengapa? Sebab kamera Redmi Note 7 hadir dengan resolusi 48 mega piksel serta dilengkapi dengan fitur AI ala Xiaomi.

Bos Xiaomi, Lei Jun, membocorkan kelebihan kamera Redmi Note 7. Bahkan Lei Jun mengklaim jika hasil kamera Redmi Note 7 jauh lebih baik dan lebih canggih dibandingkan dengan kamera yang diusung oleh smartphone lainnya.

Menurutnya, Redmi Note 7 sudah dilengkapi dengan dual kamera utama dengan konfigurasi resolusi 48 MP (menggunakan modul sensor kamera (Samsung GM1 – 1/2 inci) yang 4 kali lebih tinggi dari kamera mainstream di smartphone biasa yang rata-rata 12MP dan kamera sekundernya beresolusi 5MP (depth sensor).

Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Gambar Xiaomi Redmi Note 7.

Kamera utama ini diklaim mampu menangkap detail gambar sangat tajam saat mengambil gambar, dan memiliki kapasitas zoom yang unggul. Anda bisa mendapatkan gambar poster cetak berukuran sangat besar, dan pikselnya cukup tinggi untuk mengabadikan foto lanskap yang utuh.

Untuk mengabadikan gambar di lingkungan yang minim cahaya atau gelap, sensor 48MP yang hadir di Redmi Note 7 dibekali dengan four in-one 1,6 mikron piksel otomatis dengan sensitivitas tinggi, single-pixel photosensitive 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kamera smartphone biasa.

Smartphone ini dilengkapi dengan algoritma yang sama dari mode Super Night Scene yang ada di Xiaomi Mi MIX 3. Selain itu, Anda tidak perlu menggunakan tripod karena kemampuan genggam di kamera Redmi Note 7 dapat memotret gambar dengan sangat jernih.

Lei Jun kemudian menekankan bahwa Redmi Note 7 akan menjadi smartphone yang pertama yang menggunakan modul kamera Samsung 48MP. Namun nyatanya beberapa pesaing Xiaomi sudah lebih dahulu menggunakan sensor kamera tersebut. Akan tetapi Lei Jun mengklaim bahwa keterlambatan penggunaan sensor kamera Samsung 48MP ke Redmi Note 7 itu dinilainya “sepadan”. Karena nyatanya mampu mengoptimalkan dan menyempurnakan algoritma kamera sehingga lebih baik daripada kamera 48MPdi smartphone lainnya.

Untuk membuktikan pernyataannya, Lei Jun juga menunjukkan sampel beberapa foto yang diabadikan dari Redmi Note 7. Dia juga mempresentasikan komparasi hasil foto yang diambil oleh sensor 48MP dari kamera smartphone lain. Perbedaannya cukup jelas.

Dengan kamera super jumbo dikelasnya, banderol harga Xiaomi Redmi Note 7 menjadi hal yang paling menarik. Di negeri asalnya, China, varian AM 3GB dan penyimpanan 32GB dihargai 999 yuan atau sekitar Rp2,1 jutaan. Tertarik?. Sumber: timenownews via tablodpulsa.

Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Benarkah yang Terbaik di Kelasnya?,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 Januari 2019
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Benarkah yang Terbaik di Kelasnya?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright