HP Smartphone Terbaru

Punya Kamera 48 MP, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Punya spesifikasi kamera mumpuni dikelasnya, Redmi Note 7 akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Cukup mengejutkan, ternyata harga Redmi Note 7 dibanderol sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan harga di China dan India.

Dalam sebuah acara peluncuran Redmi Note 7 di Empirica, Jakarta Selatan, hari ini Kamis (21 Maret 2018), Steven Shi, selaku Country Head Xiaomi Indonesia, mengungkap keunggulan dan spesifikasi Redmi Note 7.

Salah satu keunggulan Redmi Note 7 terletak pada sektor kamera. Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 megapiksel. Saat mengambil gambar, Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel yang menjadi satu piksel besar 1,6 mikron, demikian terang Steven.

Keunggulan Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Keunggulan Kamera Xiaomi Redmi Note 7.

Kamera belakang berukuran 48 MP itu dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat gambar 12 MP yang dihasilkan menjadi lebih jelas, bahkan dalam kondisi sedikit cahaya. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 13 MP.

Teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) terbaru pun dipasang pada kamera Redmi Note 7 ini. Fitur AI terbaru ini dilengkapi dengan fitur night mode yang pernah diperkenalkan bersama dengan produk flaghsip Xiaomi, yaitu Mi MIX , serta AI Scene Detection, AI Beautify, dan AI Portrait.

Spesifikasi Redmi Note 7 di Indonesia

Redmi Note 7 didesain dengan gaya premium dengan bagian depan dan belakang yang dilapisi bahan Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga menampilkan layar berponi Dot Drop berukuran 6,3 inci.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 di Indonesia.

Pada bagian dapur pacu mengusung cipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC, yang memiliki kecepatan clock-speed maksimum 2,2 GHz, memastikan peforma akan tetap unggul saat bermain gim dan pengaturan data.

Redmi Note 7 juga didukung dengan IR Blaster yang dapat mengontrol dan terhubung dengan berbagai teknologi peralatan rumah tangga.

IR Blaster memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan peralatan rumah tangga seperti televisi atau AC. Tak hanya itu, Redmi Note 7 juga hadir dengan Smart PA audio yang menghasilkan suara yang lebih keras dan berkualitas.

Kapasitas baterai yang ditawarkan sebesar 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan lebih dari satu hari penuh. Lalu, pengisian daya baterai menggunakan USB tipe-C yang didukung dengan teknologi dari Qualcomm Quick Charge 4.

Ketersediaan dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Redmi Note 7 akan resmi diperjual belikan pada 27 Maret 2019. Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red.

Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Harga Redmi Note 7 di Indonesia Lebih Murah.

Di China, harga Redmi Note 7 dilepas 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi RAM 3 GB/ROM 32 GB. Sementara varian RAM 4 GB /ROM 64 GB dilepas 1.199 atau Rp 2,5 juta.

Sedangkan di India, harga Redmi Note 7 dengan RAM 3 GB/ROM 32 GB dijual 9.999 rupee atau Rp 2,053 juta. Untuk RAM 4 GB/ROM 64 GB dibanderol 11.999 rupee atau kisaran Rp 2,5 juta.

Kemudian harga Redmi Note 7 di Indonesia dibanderol sedikit lebih murah. Redmi Note 7 versi RAM 3 GB/ROM 32 GB dilepas lebih murah dari kedua negara tadi, yakni Rp 1,999 juta. Sementara versi RAM 4 GB/ROM 64 GB dijual Rp 2,599 juta, hanya terpaut Rp 99 ribu.

Sayangnya saat dirilis di Indonesia, Xiaomi belum membawa Redmi Note 7 varian tertinggi. Di China dan India, ponsel ini juga memiliki opsi RAM 6GB/ROM 64 GB. Via: detlkcnn.

Punya Kamera 48 MP, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia,


Diterbitkan pada: Kamis, 21 Maret 2019
Rating : 3.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Punya Kamera 48 MP, Begini Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright