PC Laptop

Diperbarui dengan Teknologi Nvme, ini Harga SSD WD Blue SN500

Kembali mendapat update, bagaimana fitur, varian dan berapa harga SSD NVMe WD Blue SN500 yang ditawarkan Western Digital? Simak informasinya berikut:

Western Digital, perusahaan penyedia solusi perangkat penyimpanan asal Amerika Serikat kembali mengumumkan peluncuran lini SSD WD Blue terbarunya yaitu SSD NVMe WD Blue SN500. SSD internal ini telah dilengkapi dengan teknologi NVMe.

Dengan model form factor M.2, SSD NVMe WD Blue SN500 memberikan performa 3 kali lebih baik daripada model SATAm yaitu ditawarkan dengan kecepatan baca/tulis 1.700MB/s dan 1.450MB/s untuk model dengan kapasitas 500GB.

SSD NVMe ini akan memungkinkan pemuatan data lebih besar yang membutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat, sehingga perangkat ini cocok digunakan oleh para pembuat konten yang konsisten melakukan berbagai hal dengan PC mereka, termasuk menyunting video 4K atau 8K, membuat dan streaming konten, serta mengelola sejumlah besar data secara internal.

Fitur dan Spesifikasi SSD NVMe WD Blue SN500

Fitur dan Spesifikasi SSD NVMe WD Blue SN500.

SSD NVMe WD Blue SN500 dioptimalkan untuk mengerjakan aplikasi berat dan multitasking, memberikan akses yang hampir instan ke berbagai file dan program.

Memanfaatkan arsitektur SSD buatan sendiri yang mumpuni seperti pada SSD NVMe WD Black SN750, SSD NVMe WD Blue SN500 terbaru ini juga dibuat dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital, dan memberikan kecepatan baca sekuensial 1.700MB/s dan kecepatan tulis sekuensial 1.450 MB/s (untuk model 500GB) dengan konsumsi daya efisien yang hanya sebesar 2,7W.

Sejak berbagai permintaan akan perangkat penyimpanan terus tumbuh dan beban kerja aplikasi semakin berat, SSD NVMe WD Blue SN500 memiliki fitur performa tulis yang mumpuni daripada versi SATA serta teknologi-teknologi baru lainnya yang ada di pasar saat ini dalam hal memberikan keunggulan performa.

“Industri PC terus bertransisi dari protokol SATA ke NVMe, bersamaan dengan harapan dari konsumer bahwa komputer terus semakin cepat dan lebih responsif,” ujar Don Jeanette, TrendFocus.

“Di dalam segmen mainstream, para pembuat konten secara konsisten melakukan banyak hal, seperti menyunting video 4K atau 8K, membuat dan streaming konten, serta mengelola sejumlah besar data secara internal. SSD NVMe WD Blue SN500 akan memungkinkan pemuatan data lebih besar yang membutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat.”

“Transisi konten dari 4K dan 8K berarti hal ini adalah waktu yang tepat bagi para editor foto, pembuat konten, pengguna data besar, dan penggemar PC untuk bertransisi dari SATA ke NVMe,” ujar Eyal Bek, vice president marketing, data center and client computing, Western Digital.

“SSD NVMe WD Blue SN500 akan memungkinkan para pelanggan untuk membangun PC dan laptop berperforma tinggi dengan kecepatan dan kapasitas yang cukup dalam sebuah form factor yang handal, terproteksi dan ramping.”

Ketersediaan dan Harga

Dengan form factor yang sangat cocok untuk notebook dan PC desktop, SSD NVMe SN500 akan tersedia dengan varian kapasitas 250GB dan 500GB dalam sebuah form factor satu sisi M.2 2280 PCIe Gen3 x2.

Harga SSD NVMe WD Blue SN500

Harga SSD NVMe WD Blue SN500 dibanderol mulai Rp975 ribu.

Lihat juga: SSD NVMe WD untuk Data Center dan Cloud.

Harga retail yang disarankan adalah Rp. 975.000 untuk kapasitas 250GB (nomor model: WDS250G1B0C) dan Rp. 1.400.000 untuk kapasitas 500GB (nomor model: WDS500G1B0C). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website: Western Digital.

Diperbarui dengan Teknologi Nvme, ini Harga SSD WD Blue SN500,


Diterbitkan pada: Kamis, 9 Mei 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Diperbarui dengan Teknologi Nvme, ini Harga SSD WD Blue SN500".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright