Games dan Aplikasi HP

Download Aplikasi Chat dokter √ Konsultasi Kesehatan dengan Dokter

Konsultasi kesehatan dengan dokter kini bisa dilakukan secara online melalui sebuah aplikasi. Aplikasi chat dokter ini bisa di download bagi pengguna smartphone Android. Nah, seperti apakah aplikasi kesehatan yang cukup populer di Indonesia ini?

Namanya adalah aplikasi Alodokter – Chat Bersama Dokter. Seperti keterangannya di toko aplikasi Android Google Play Store, aplikasi ini dibuat dengan tujuan utama sebagai sarana konsultasi kesehatan via online. Dengan aplikasi Alodokter, diharapkan pengguna tidak perlu repot mencari referensi dan informasi mengenai kesehatan mereka.

Kelebihan aplikasi Android chat bersama dokter ini adalah sifatnya yang real time. Dengan begitu, setiap pengguna yang telah men- download aplikasi Alodokter dan memasangnya di smartphone, dapat bertanya secara langsung dengan dokter yang sedang online.

Aplikasi Chatting dengan dokter

Aplikasi Chatting dengan dokter, Alodokter.

Sebagai informasi, lebih dari 500 dokter umum, spesialis hingga psikolog siap membantu mengenai masalah kesehatan kamu. Menariknya, kamu bisa chat gratis dengan dokter umum. Kamu juga bisa chat dengan dokter spesialis pilihan kamu.

Mulai dari dokter kandungan, dokter anak, dokter kulit & kelamin, dokter penyakit dalam, dokter saraf, dokter THT, dokter bedah, dokter mata, dokter jantung, paru, urologi, gizi, ortopedi, bedah plastik, gigi, bedah thoraks kardio vaskuler, hingga psikiater.

Selain menyediakan daftar lengkap dokter yang ada disana dan fasilitas konsultasi dengan dokter, aplikasi chat dokter populer ini juga dilengkapi dengan fitur seperti profil dokter, lengkap dengan nomor Surat Tanda Registrasi dan tempat praktik atau alamat kliniknya. Lokasi praktik dokter juga sudah terintegrasi dengan Google Map. Dengan begitu kamu bisa mengetahui dimana tempat praktik dokter yang bersangkutan jika sewaktu-waktu ingin mengunjunginya.

Alodokter juga telah bermitra dengan 20.000 dokter di 500 rumah sakit di Indonesia, Thailand dan Singapura. Lokasi dan jadwal praktik dokter tertera dengan jelas. Kamu bisa buat janji konsultasi secara online via aplikasi ini serta mengetahui berapa perkiraan biaya konsultasi dengan dokter pilihan kamu tersebut. Mudah dan sangat praktis bukan?.

Fitur Chat Aplikasi Alodokter

Fitur Chat Aplikasi Alodokter.

Fitur aplikasi chat dokter Alodokter lainnya adalah adanya Asuransi atau Proteksi Alodokter. Fitur perlindungan kesehatan tambahan ini memberikan santunan biaya rawat inap di rumah sakit. Besarnya Rp1 juta perhari hingga Rp30 juta pertahun. Keuntungan lain jika pengguna menjadi member proteksi Alodokter adalah mendapat fasilitas gratis chatting dengan dokter umum dan dokter spesialis yang ada di aplikasi ini.

Tidak hanya Asuransi kesehatan, didalam aplikasi konsultasi kesehatan dengan dokter ini terdapat juga fitur Alodokter Shop. Apa itu? Ini adalah program loyalitas bagi pengguna aplikasi ini. Kamu bisa mendapat potongan sebesar 5 persen setiap bertransaksi di Apotek Century dan Apotek Generik diseluruh Indonesia.

Fitur Alodokter Shop

Fitur Alodokter Shop.

Pengguna juga akan mendapat cashback langsung sebesar 30 persen kedalam bentuk OVO points jika melakukan pembayaran menggunakan OVO. Untuk mendapatkan diskon dan cashback, kamu cukup menunjukkan barcode ID yang ada didalam aplikasi saat melakukan pembayaran di Apotek Century atau Apotek Generik lainnya.

Didalam aplikasi Android yang dikembangkan oleh Alodokter Group ini juga terdapat artikel-artikel kesehatan yang banyak sekali manfaatnya untuk diketahui. Dengan artikel kesehatan tersebut, kamu tidak akan ketinggalan informasi mengenai dunia kesehatan karena sifatnya yang up to date. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Chat Doctor?.

 

Cara Menggunakan Aplikasi Alodokter – Chat Bersama Dokter.

Download aplikasi Alodokter – Chat Bersama Dokter terlebih dahulu (link download dibagian akhir artikel) kemudian install seperti halnya memasang aplikasi Android. Setelah terinstal, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Masukkan nomor ponsel kamu, kemudian tunggu dan masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui sms. Langkah selanjutnya adalah memasukkan data diri kamu seperti nama lengkap, alamat email, tanggal lahir, domisili, dan jenis kelamin.

Cara Mendaftar di Aplikasi Alodokter

Cara Mendaftar di Aplikasi Alodokter.

Proses Pendaftaran di Aplikasi Alodokter

Proses Pendaftaran di Aplikasi Alodokter.

Pendaftaran di Aplikasi Alodokter Sukses

Pendaftaran di Aplikasi Alodokter Sukses.

Setelah berhasil mendaftar dan login, kamu bisa langsung mengecek daftar atau list dokter yang sedang online didalam aplikasi Alodokter – Chat Bersama dokter ini. Kamu bisa memilih, apakah akan berkonsultasi dengan dokter umum atau konsultasi dengan dokter spesialis. Gunakan fasilitas chat didalam menu Chat untuk berkonsultasi dengan dokter pilihan kamu. Cukup mudah bukan?.

Nah penasaran untuk mencoba aplikasi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ini?. Silahkan download aplikasi Alodokter – Chat Bersama Dokter melalui Google Play Store disini. Ukuran filenya kurang lebih 14 MB dan dapat di instal pada smartphone Android versi 4.0.3 atau yang versi Android yang lebih baru.

Download Aplikasi Chat dokter √ Konsultasi Kesehatan dengan Dokter,


Diterbitkan pada: Selasa, 26 November 2019
Rating : 4.86 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download Aplikasi Chat dokter √ Konsultasi Kesehatan dengan Dokter".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright