Tips dan Trik

5 Tips Jitu Agar Bermain Game Sendirian Lebih Seru

Bermain game memang asyiknya dilakukan secara online bersama teman-teman. Tapi kadang kita juga butuh “me time” saat bermain game. Ternyata bermain game sendirian juga bisa tak kalah serunya. Asal tahu tips dan triknya, bermain game sendirian juga tidak akan membuat kamu bosan, bahkan kamu bisa betah bermain game berjam-jam.

Inilah tips-tipsnya agar bermain game sendirian menjadi lebih seru.

1. Mainkan game yang tepat
Pasti kamu sudah tahu bahwa game itu ada yang multiplayer atau harus dimainkan banyak orang, dan ada juga yang single player atau bisa dimainkan oleh satu orang saja. Biasanya game bergenre battle royale seperti PUBG atau Fortnite, akan memerlukan sebuah tim untuk bisa bermain. Jika kamu ingin bermain game sendiri, maka hindari game berjenis battle royale ini. Sebagai gantinya, kamu bisa memainkan game yang seru untuk dimainkan sendiri seperti Resident Evil 2: Remake, The Witcher 3: Wild Hunt, atau Assassin’s Creed: Odyssey. Alternatif lain untuk game online yang juga asyik dimainkan sendirian adalah game online di 188bet login.

Tips Bermain Game Sendirian Lebih Seru

Tips Bermain Game Sendirian Lebih Seru.

2. Siapkan waktu yang luang
Game akan lebih asyik dimainkan jika kamu tidak risau akan mengerjakan suatu tugas atau lainnya. Jadi pastikan kamu memiliki waktu luang yang cukup panjang untuk bermain game. Misalnya di akhir pekan. Bermain game di malam hari selepas kerja memang dapat dilakukan, tapi bisa menjadi tidak tenang karena esoknya harus bangun pagi untuk kerja. Padahal kadang bermain game sendiri pun bisa lupa waktu. Karena asyik mengembangkan karakter game, bisa jadi tidak terasa telah bermain berjam-jam hingga pagi.

3. Siapkan cemilan dan makanan yang cukup
Rasanya malas juga kan kalau lagi seru-serunya main game harus kita pause dulu untuk mengambil cemilan, atau mencari minuman. Jadi sebelum bermain game, siapkan dulu cemilan dan minuman yang cukup. Menyiapkan makanan juga ada baiknya, agar kamu tidak lupa makan saat seru bermain game sendirian.
Menyiapkan cemilan untuk saat bermain game juga bisa membuat kegiatan gaming kamu lebih menyenangkan.

4. Memilih tempat yang tidak terlalu ramai
Agar lebih menikmati efek suara dari game yang kamu mainkan, pilihlah tempat yang tidak terlalu ramai. Dengan begitu, kamu juga lebih menikmati game yang sedang kamu mainkan. Jika tidak memungkinkan, kamu bisa memakai headset gaming agar efek suara dalam game yang kamu mainkan terdengar lebih jelas. Efek suara yang jelas saat bermain game selain membuat kamu lebih fokus bermain, juga akan menambah keseruan saat bermain game sendirian.

5. Bergabung dengan komunitas
Main game boleh sendirian. Tapi untuk menambah pengalaman, kamu juga perlu bergabung dengan komunitas gamer yang memiliki minat pada game yang sama. Di situ kamu bisa berbagi informasi dan mendapatkan tips-tips dari pemain lainnya.

5 Tips Jitu Agar Bermain Game Sendirian Lebih Seru,


Diterbitkan pada: Jumat, 7 Mei 2021
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "5 Tips Jitu Agar Bermain Game Sendirian Lebih Seru".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright