PC Laptop

Kartu Grafis ATI dari AMD

AMD kembali mengeluarkan kartu grafis ATI terbarunya. Lewat teknologi Eyefinity, sebuah kartu grafis mampu menampilkan gambar pada 6 monitor sekaligus. Hal itu dikemukakan AMD dalam sebuah gelaran bernama ‘Experience’ yang digelar serempak di tiga benua. Teknologi Eyefinity itu akan tersedia pada jajaran kartu grafis ATI Radeon untuk DirectX 11 yang akan dilansir AMD dalam waktu dekat.

Dalam demonstrasinya, 6 layar high-definition bisa digabungkan menjadi satu monitor besar dengan resolusi 7680 x 3200. Enam layar itu bisa disusun dalam bentuk mendatar (landscape) ataupun meninggi (portrait).
Uniknya, AMD mendemonstrasikan kemampuan Eyefinity hanya melalui satu kartu grafis. Artinya, satu kartu itu mampu menampilkan resolusi kurang lebih 12x dari layar 1080p HD.

AMD juga telah bekerja dengan Samsung untuk memperkenalkan ultra-thin bezel monitors (layar dengan frame sangat tipis). Layar dari Samsung ini akan memungkinkan pengguna menyusun beberapa layar tanpa terlalu terganggu oleh frame di antara layar.

Untuk apa teknologi Eyefinity? Bayangkan memainkan game First Person Shooter dengan lima layar yang mengelilingi pandangan, atau menonton film pada layar besar, betapa memanjakan mata.

Sumber : Techpowerups/detik

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kartu Grafis ATI dari AMD,


Diterbitkan pada: Selasa, 15 September 2009
Rating : 3 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kartu Grafis ATI dari AMD".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright