Gadget Baru

Kamera iPhone 5 Gantikan Tugas Photografer

Semakin canggih teknologi kamera pada iPhone 5, mengakibatkan perusahaan-perusahaan media mengambil kebijakan mengurangi bahkan memecat fotographer mereka. Gara-gara iPhone 5 kah?. Seperti yang diberitakan sebelumnya, The Chicago Times yang merupakan salah satu koran tertua di Amerika Serikat, memecat seluruh fotographernya yang berjumlah 28 orang. Selanjutnya untuk mengisi foto di halaman koran mereka, pihak editor memutuskan untuk melatih wartawan agar bisa memotret menggunakan iPhone.

“Dalam beberapa hari mendatang kami semua akan berlatih sebanyak mungkin untuk menghasilkan foto atau video yang kami butuhkan,” ucap Craig Newman, Managing Director The Chicago Times. Langkah ini dibarengi penghapusan jabatan staf fotografi disana. Salah satu fotografer yang dipecat adalah John H. John merupakan pemenang hadiah Pulitzer.

iphone 5

(image credit: appleinsider.com)

Wartawan dari The Chicago Times mulai dibekali materi dasar-dasar cara menggunakan kamera, khususnya iPhone 5. Hasil jepretan iPhone 5 yang dilengkapi sensor kamera 8 megapiksel, dinilai sudah layak mengisi halaman web, koran dan TV. Ini dibuktikan saat bencana tornado melanda Kota Moore, Oklahoma pada tanggal 20 Mei 2013 yang lalu.

Kala itu, liputan awal media banyak menjadikan hasil foto atau video langsung dari tempat bencana. Foto-foto tersebut dijepret langsung oleh warga yang ada disana. Beberapa video yang di rekam oleh warga juga kebanyakan menggunakan smartphone canggih seperti iPhone 5. Hasil rekaman dan foto iPhone 5 cukup bagus, sehingga banyak media yang menggunakannya. Baik itu media surat kabar maupun media TV.

Kebijakan yang kontroversi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kamera iPhone 5 Gantikan Tugas Photografer,


Diterbitkan pada: Rabu, 5 Juni 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kamera iPhone 5 Gantikan Tugas Photografer".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright