Software dan Games PC

Optimize Your Hard Disk Space and Speed Up Your Windows with CCleaner 4.06

Optimalkan Ruang Hard Disk dan Percepat Windows Anda dengan CCleaner 4.06.4324. Cukup lama tidak posting mengenai free software terutama CCleaner. Sudah sampai versi berapakah yang tersedia untuk di download?. Dua hari yang lalu Piriform yang merupakan pengembang software ini merilis CCleaner versi 4.06. Software pembersih sistem komputer atau laptop ini merupakan tools yang sangat populer dan paling sering di download. Karena ukurannya yang terbilang kecil dengan banyak fungsi terdapat didalamnya. Sebut saja misalnya membersihkan semua history, cokies, log, recent history, dsb pada browser-browser terkenal seperti Firefox, Google Chrome, Safari, Internet Explorer dan Opera.

Selain berfungsi sebagai pembersih browser, CCleaner juga dapat mendeteksi file-file sampah yang sudah tidak berguna lagi di sistem Windows dan menghapusnya. Dengan begitu kita telah mengoptimalkan ruang hard disk yang di jejali oleh file-file yang sudah tidak berguna tersebut.

download CCleaner versi 4.06 gratisPengoperasiannya yang terbilang cepat dan antarmuka yang tidak membingungkan membuat kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Lebih dari itu. Walaupun tool ini bersifat free, tidak ada ada iklan, adware maupun spyware yang di tanamkan didalamnya. Tidak seperti beberapa software gratisan lainnya.

Lalu apa saja fitur terbaru yang ada di CCleaner versi 4.06.4324 ini?. Selain penyempurnaan dari versi sebelumnya

, telah ditambahkan juga fitur include dan exclude untuk mengontrol apa saja yang tidak/boleh untuk di bersihkan. Fitur ini terdapat pada menu Options. Pada versi ini juga telah ditambahkan pembersihan untuk software seperti CDBurnerXP, Photodex ProShow Producer, UltraEdit dan SketchUp Make 2013.

Instal CCleaner 4.06.4324.

Instal CClenaer 4.06 seperti menginstal software lainnya di Windows.

Cara Instal CCleaner 4.06.4324

Proses Instal CCleaner 4.06.4324

Instal CCleaner 4.06.4324 Selesai

 

Penampakan dan Menu-Menu yang terdapat di CCleaner 4.06.4324.

  • Menu Cleaner: Berfungsi membuang file-file di sistem Windows yang tidak berguna untuk mengoptimalkan ruang hard disk yang tersisa.

Menu Cleaner di CCleaner 4.06.4324

 

  • Menu Registry: Berfungsi untuk mengoptimalkan Windows dengan membuang entry registry yang sudah rusak atau tidak digunakan lagi oleh sistem.

Menu Registry di CCleaner 4.06.4324

 

  • Menu Tools: Didalam menu ini terdapat 5 fitur yaitu:

1. Fitur Uninstal: berfungsi untuk menghapus software atau aplikasi yang terinstal pada Windows. Sama halnya pada fungsi uninstal/remove yang ada di control panel Windows.
2. Startup: Fitur ini memungkinkan kita untuk mengontrol service apa saja yang boleh berjalan saat startup/booting Windows. Dengan cara mematikan/disable service dari sebuah software yang tidak diperlukan. Dengan begitu kita telah mengoptimalkan Windows karena sudah menghemat ruang RAM serta mempercepat waktu tunggu startup/booting.
Menu Startup di CCleaner 4.06.4324
3. File Finder: fitur ini juga sangat berguna dalam mencari file dengan ukuran dan nama yang sama di hard disk drive. Dengan banyaknya duplikat file yang ada di hardisk, tentunya akan menambah kapasitas ruang hard disk yang terpakai. Dengan fitur ini, memungkinkan kita untuk mencari file yang terduplikat, dan menghapus salah satunya.
4. System Restore. Sistem Windows akan selalu membuat backup sistem jikalau sewaktu-waktu Windows kita mengalami kerusakan. Namun seiring waktu, system restore ini akan terus membengkak dan menghabiskan ruang hard disk. Inilah guna dari fitur System Restore CCleaner. Sekedar saran, hapus System Restore Point yang lama, jangan yang terbaru.
5. Fitur Drive Wiper: Sama halnya fungsi Disk Cleanup pada Windows. Jika pada Windows untuk membersihkan sebuah drive membutuhkan waktu yang cukup lama, dengan fitur ini kita bisa menjalankan Disk Cleanup dengan sedikit lebih cepat.

  • Menu Options. Didalam menu ini terdapat pengaturan-pengaturan seperti pengaturan cookies, include dan exclude.

Menu Options di CCleaner 4.06.4324

 

Untuk men-download CCleaner versi 4.06.4324 ini, silahkan menuju link download resmi Piriform di sini. Ukuran filenya 4,1 MB. Bisa dijalankan pada sistem operasi Windows XP ( 32 bit dan 64 bit), Windows 2000, Windows Vista ( 32 bit dan 64 bit), Windows 7 ( 32 bit dan 64 bit), serta Windows 8 ( 32 bit dan 64 bit). Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Optimize Your Hard Disk Space and Speed Up Your Windows with CCleaner 4.06,


Diterbitkan pada: Jumat, 27 September 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Optimize Your Hard Disk Space and Speed Up Your Windows with CCleaner 4.06".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright