HP Smartphone Terbaru

Review, Harga dan Spesifikasi LG G2

Review, Harga dan Spesifikasi Smartphone LG G2. Tak sebatas sebagai produsen peralatan elektronik semisal mesin cuci saja, kini LG mulai merambah pasar smartphone Android dengan meluncurkan produk barunya yang diberi nama LG G2. Seminggu terakhir, ponsel pintar dari LG ini sering muncul di media televisi nasional. Tampak elegan dan terkesan sebagai ponsel mewah untuk kalangan kelas atas. Bagaimana fitur, harga dan spesifikasinya?, apakah sebanding dengan penampakannya yang terlihat sebagai smartphone mewah tersebut?, berikut adalah review mengenai LG G2, semoga bisa memberikan tambahan info sebelum memutuskan untuk membelinya.

Review, Harga dan Spesifikasi LG G2

 

Harga LG G2.

Di Indonesia harga LG G2 (D802) di banderol pada kisaran Rp. 6.800.000,-. Bisa lebih mahal atau lebih murah. Misalnya, salah satu toko online ternama di Indonesia Lazada.co.id

, membanderol ponsel pintar ini dengan harga yang lebih rendah yaitu Rp. 6.499.000,- per Oktober 2013.

Pertanyaannya kemudian, apakah jeroan dan spesifikasi LG G2 sebanding dengan harga yang cukup menguras kantong tersebut?, kita lihat sama-sama fitur dan spesifikasi LG G2 dibawah.

Fitur dan Spesifikasi LG G2.

Desain dan ukuran layar LG G2. Sekilas desain dari LG G2 mirip dengan Samsung Galaxy S4. Perbedaan yang nyata adalah pada penempatan tombol menu yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Menariknya, pada bagian depan maupun samping tidak terdapat tombol layaknya keluarga smartphone kelas atas lainnya. LG G2 akhirnya mencatatkan diri sebagai smartphone pertama dengan desain bodi yang tidak memiliki tombol fungsi pada bagian samping.

Ukuran Bodi LG G2. LG G2 memiliki ukuran panjang 138,5 mm, lebar 70,9 mm, tinggi 8,9 mm, dengan berat 143 g. Sedangkan ukuran layar LG G2, 5,2 inchi, 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 423 ppi berteknologi LCD capacitive touchscreen (16M colors), True HD-IPS+, Multitouch serta sudah mendukung Corning Gorilla Glass 3 (layar anti gores). Ini berarti, bodi LG G2 sedikit lebih kecil dengan teknologi serta ukuran layar masih diatas Galaxy S4.

Pilihan warna LG G2. Seperti kebanyakan ponsel-ponsel mewah lainnya, LG G2 hadir dalam dua pilihan warna yaitu, warna hitam dan warna putih.

Kamera LG G2. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan berukuran 2,1 MP dan mampu merekam video 1080p pada 30fps. Sedangkan pada kamera belakang (kamera utama) berukuran 13 MP plus LED flash (multi point auto focus) dengan lensa sapphire crystal glass anti gores dan mampu merekam vidoe 1080p pada 60fps. Fitur seperti optical image stabilization, geo tagging, HDR dan face detection juga telah disematkan didalamnya.

Prosesor dan Memori LG G2.
Tidak main-main, sebagai ponsel pintar kelas atas, LG G2 di bekali chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dengan prosesor Quad Core Krait 400 berkecepatan 2,26 GHz. Untuk urusan grafis, GPU Andreno 330 dipercaya memberikan dukungan yang optimal pada smartphone ini. Ponsel pintar ini telah dibekali RAM sebesar 2 GB LPDDR3 800 MHz, yang sudah menjadi standar ponsel-ponsel pintar kelas atas saat ini. Sayangnya, kapasitas penyimpanan internal pada LG G2 (D802) hanya sebesar 16 GB.

Fitur QuickRemote.
Ini fitur andalan yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone kelas atas lainnya. Seperti namanya, fitur QuickRemote merupakan sebuah fitur khusus pada LG G2 untuk mengontrol peralatan elektronik seperti TV, Blue Ray, DVD Player maupun AC dari jarak jauh. Hampir kebanyakan perangkat elektronik dengan sistem remote kontrol (infra red) dapat di kontrol melalui smartphone ini.

Fitur lain LG G2 (D802).
Single GSM, Music Player, Email, microSD, GPS. Konektivitas: EDGE, 3G, GSM, Bluetooth, Near Field Communication (NFC), WiFi. Sistem operasi Android OS 4.2.2 Jelly Bean. Baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh. Sumber: www.lazada.co.id. Video via: www.lg.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Review, Harga dan Spesifikasi LG G2,


Diterbitkan pada: Senin, 21 Oktober 2013
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Review, Harga dan Spesifikasi LG G2".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright