Software dan Games PC

Google Chrome Tambahkan Fitur Keamanan dan Kontrol Akses Internet

Beberapa fitur terbaru untuk keamanan dan kontrol akses di Internet telah ditambahkan pada Google Chrome. Baik itu untuk sistem operasi Windows, Mac maupun Linux. Penyempurnaan fitur “SafeSearch” misalnya. Fitur ini berfungsi untuk memfilter semua konten termasuk gambar dan video yang tidak layak di konsumsi oleh anak-anak dibawah umur ketika melakukan pencarian di internet melalui Google Chrome.

Langkah ini ditempuh karena kondisi dan cara berinternet yang tidak sehat terutama bagi anak-anak. Apalagi saat ini games online dengan rating dewasa banyak tersedia dan siap dimainkan dengan mudah. Bahkan ribuan situs dengan konten-konten dewasa bertebaran di internet, seperti jamur dimusim hujan, mati satu tumbuh seribu. Ditambah lagi mereka dengan mudahnya mengakses internet melalui ponsel-ponsel pintar (smartphone) terkini.

Fitur Keamanan Pada Google ChromeJika semua hal ini dibiarkan dan tidak ada kontrol kita sebagai orang tua, tentu sangat membahayakan.

Untuk itulah Google menambahkan fitur ini dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman berinternet bagi pengguna terutama anak-anak.

Selain mengaktifkan fitur “SafeSearch”, kita juga dapat dengan mudah mengontrol setiap aktivitas berinternet yang dilakukan anak-anak.

Mengawasi riwayat browsing yang mereka lakukan sehingga nantinya kita dapat mengatur konten / website apa saja yang tidak boleh di akses dengan cara memblokirnya.

Fitur Untuk memblokir situs tertentu pada Google Chrome

Untuk mendapatkan fitur ini, update dan gunakan Google Chrome versi terbaru yang dapat di download melalui www.google.com/intl/id/chrome/browser/

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Chrome Tambahkan Fitur Keamanan dan Kontrol Akses Internet,


Diterbitkan pada: Kamis, 24 Oktober 2013
Rating : 3.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright