Games dan Aplikasi HP

Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Yang Tersedia Di Windows Store Ternyata Palsu

Setelah cukup lama menunggu, pengguna hp atau smartphone dengan sistem operasi Windows ( Windows Phone ) kini dapat menemukan aplikasi BBM yang terlebih dahulu sudah tersedia pada perangkat Android dan iOS itu. Sayangnya, aplikasi BBM untuk Windows Phone yang tersedia di Windows Store tersebut ternyata palsu, alias abal-abal.

Hal serupa pernah terjadi pada aplikasi BBM untuk Android. Antusias untuk menggunakan aplikasi perpesanan tersebut, dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara membuat aplikasi palsu dengan nama yang berbau BBM, bahkan ada yang menanamkan virus didalamnya.

Sebagai pengguna smartphone dengan OS Windows Phone, kita harus cermat dan berhati-hati dalam memilah aplikasi-aplikasi yang tidak jelas dan bukan dari developer resminya. Jika memang aplikasi tersebut baru di luncurkan, setidaknya lihat review dan ulasan-ulasan mengenai aplikasi yang bersangkutan sebelum memasangnya. Apakah aman digunakan dan sesuai dengan spesifikasi hardware pada hp yang kita gunakan.

Aplikasi BBM Untuk Windows Phone PalsuAplikasi yang satu ini nampaknya memanfaatkan ketenaran nama BBM

dengan menamai aplikasi tersebut sama persis (BBM). Pengguna smartphone dalam hal ini Windows Phone yang tidak teliti tentunya akan mengira aplikasi ini adalah aplikasi BBM untuk Windows Phone karena namanya yang serupa. Ditambah lagi, aplikasi ini tidak gratis. Pengguna Windows Phone harus mengeluarkan biaya sebesar $2,49 untuk mendapatkannya. Namun setelah di instal, aplikasi dengan nama BBM ini hanyalah sebuah aplikasi yang hanya menampilkan update-update berita mengenai BlackBerry, tidak lebih dari itu. Lah, membaca berita baru mengenai BlackBerry saja harus bayar. Kalau mau update berita terbaru mengenai BlackBerry, bisa lihat status Twitter-nya di @BBM atau di situs resminya di http://id.blackberry.com/. Atau bisa juga melalui blog resmi BlackBerry di http://blogs.blackberry.com/

bbm for windows phone palsu

Aplikasi-aplikasi seperti ini bukan hanya masih bertebaran Google Play Store dan Apple Store, di Windows Store nampaknya developer atau oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut bisa memasukkan aplikasi buatan mereka dengan mudah. Seharusnya, jika memang ingin membuat sebuah aplikasi, jangan-lah terlalu mirip dengan nama aplikasi buatan developer resmi tersebut, dalam hal ini adalah aplikasi BBM untuk Windows Phone. Sumber dan gambar aplikasi BBM Windows Phone: http://apps.microsoft.com

Sampai saat artikel ini di publish, pihak Microsoft belum melakukan tindakan apapun. Ya, minimal menyuruh mengubah nama aplikasi tersebut-lah. Di khawatirkan, kedepan aplikasi ini akan merugikan pengguna hp dengan OS Windows karena mengira aplikasi ini adalah aplikasi BBM untuk Windows Phone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Yang Tersedia Di Windows Store Ternyata Palsu,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 November 2013
Rating : 4.10 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Yang Tersedia Di Windows Store Ternyata Palsu".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright