Gadget Baru

Nexus Wireless Charger Untuk Tablet Google Nexus 7, Nexus 5 dan Nexus 4 Sudah Tersedia

Nexus Wireless Charger untuk perangkat seperti Nexus 5, Nexus 4 dan tablet Google Nexus 7 sudah tersedia dan dapat di beli melalui Google Play Store. Namun sayangnya, untuk pengguna jajaran gadget pintar besutan Google tersebut, khususnya di Indonesia, mesti bersabar karena saat ini Nexus Wireless Charger tersebut baru tersedia di dua negara yaitu Amerika dan Kanada.

Akhir-akhir ini wireless charger mulai banyak digunakan dan sangat diminati oleh pengguna gadget-gadget pintar seperti smartphone dan tablet karena penggunaannya yang simpel dan praktis, tanpa harus terkoneksi dengan kabel charger. Salah satunya adalah Nexus Wireless Charger. Wireless charger untuk Nexus ini sudah tersedia dan dapat di beli melalui toko online milik Google di Google Play Store.

Fitur dan spesifikasi Nexus Wireless Charger

Nexus wireless charger available from Google Play Store

Wireless charger untuk Nexus ini beroperasi pada jaringan Qi, dimana gadget atau perangkat yang akan di charger nantinya diharuskan mendukung jaringan yang sama dengan jaringan yang bekerja pada Nexus Wireless Charger tersebut. Jika tidak sama, perangkat tidak akan terkoneksi sehingga proses pengisian daya tidak dimungkinkan untuk dilakukan.

Dilengkapi dengan sistem magnet, memungkinkan perangkat smartphone maupun tablet Nexus dapat menempel pada bagian belakang Wireless charger ini. Dengan demikian saat melakukan pengisian daya, antara perangkat seperti Nexus 5 dan charger wirelees ini dapat menyatu satu sama lainnya.

Bagaimana dengan ukurannya?, Dengan bobot seberat 105 gram dan berdimensi 60 mm x 60 mm x 12,5 mm, Nexus Wireless Charger terlihat sangat kecil sehingga praktis untuk dibawa dan dikantongi sekalipun. Menggunakan Adaptor AC 1, 8 dengan daya sebesar 9 W, charger wirelles untuk Nexus ini dilengkapi juga dengan kabel micro USB.

Gambar Charger Wireless Untuk Google Nexus

Namun sayangnya, Nexus Wireless Charger ini hanya dapat mengisi daya perangkat tablet atau smartphone Nexus untuk satu perangkat saja. Dengan kata lain, saat di operasikan untuk mengisi daya, charges wireless ini tidak bisa difungsikan untuk mengisi lebih dari satu perangkat sekaligus.

Harga Nexus Wireless Charger

Lalu berapa harga Charger Wireless untuk Nexus ini?, Seperti yang tertera di Google Play Store, perangkat pengisi daya ini dibanderol seharga $ 49,99. Jika dirupiahkan dengan kurs dollar hari ini ( Rp. 11.615 ) harganya adalah Rp. 580 ribuan. Itu belum termasuk ongkos kirimnya.

Harga Nexus wireless charger

Sayangnya, saat ini pemesanan atau pembelian charger wirelees untuk Nexus yang dikirim ke alamat di Indonesia belum dimungkinkan (hanya untuk pasar Amerika dan Kanada). Jadi pengguna smartphone besutan google seperti Nexus 5, mesti bersabar untuk mendapatkan Nexus Wireless Charger ini. Sumber dan gambar Nexus Wireless Charger: play.google.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nexus Wireless Charger Untuk Tablet Google Nexus 7, Nexus 5 dan Nexus 4 Sudah Tersedia,


Diterbitkan pada: Rabu, 20 November 2013
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Nexus Wireless Charger Untuk Tablet Google Nexus 7, Nexus 5 dan Nexus 4 Sudah Tersedia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright