Gadget Baru

Nexus 5 Memiliki Kelemahan Di Sisi Audio

Kehadiran Nexus 5 memang menjadi salah satu bukti jika persaingan di dunia gadget kian menarik. Berbagai produk andalan dari berbagai vendor mulai mengikat banyak hati dari para pecintanya. Dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, produk-produk tersebut mampu menyedot perhatian konsumen untuk memilikinya.

Nexus 5 yang hadir para awal bulan ini memang mampu menyita perhatian banyak dari para pecintanya. Tak hanya dari segi fitur serta keunggulannya, dari segi harga pun Smartphone yang satu ini memang bisa dikatakan sangat layak dijadikan pilihan jika menilik dari spesifikasi yang ditawarkan. Terbukti hanya butuh beberapa jam saja produk ini mampu terjual laris dipasaran serta menjadi primadona dan bintang dikelasnya.

Permasalahan Suara Pada Nexus 5

Namun dengan keunggulan yang dimiliki oleh produk-produk tersebut tak lantas bebas dari masalah, termasuk juga produk baru besutan Google yang bekerjasama dengan LG

, Nexus 5. Kehadiran Nexus 5 dipasaran yang kian marak memang semakin menambah daftar pengguna yang melaporkan masalah pada Smartphone yang satu ini. Yah, beberapa saat lalu tersirat kabar jika produk baru Google tersebut mengalami sedikit masalah serius pada segi audionya. Gambar Nexus 5: www.google.com

Keluhan-keluhan yang dilaporkan oleh para pengguna dari Nexus 5 yang sering terjadi ialah adanya masalah pada output mikrofonnya. Dimana output ini mengeluarkan suara yang sangat rendah saat menggunakan headset. Bukan hanya suaranya yang keluar pelan, bahkan terkadang sampai nyaris tidak ada suara sama sekali yang keluar ketika menggunakan headset.

Kasus ini hampir sama seperti apa yang terjadi pada produk sebelumnya yakni Nexus 4. Masalah yang terjadi memang hanya pada mikrofon yang berkabel. Sedangkan untuk mikrofon Bluetooth atau built-in memang tidak memiliki masalah. Jika diteliti lebih jauh lagi, permasalahan ini mungkin bisa kita atasi sendiri dengan menggunakan SVR atau lebih dikenal dengan sebutan Smart Voice Recorder, mungkin masalah ini bukan sebuah hal yang baru dalam dunia Smartphone. Namun, problem ini tetap membuat sebagian dari pengguna Nexus 5 merasa tidak nyaman. Solusi cepat mengatasi masalah audio pada Nexus 5 adalah dengan cara menekan tombol ditengah yang ada pada mikrofon-nya. Dengan begitu kita tetap bisa menggunakan headset sambil menelpon atau mendengarkan musik dan video.

Mendengan adanya keluhan dari sebagian pengguna Nexus 5 tersebut, akhirnya pihak Google segera memberikan respon dengan cepat. Setelah melakukan beberapa penyelidikan pada perangkatnya, Google akhirnya mengkonfirmasi jika memang terjadi sedikit bug pada Smartphone Android ini. Permasalah yang terjadi bukan dikarenakan oleh masalah pada hardware dari perangkat itu sendiri, melainkan terjadi karena software yang ada di dalamnya. Sumber: www.informationweek.com

Hal ini terbukti jika kualitas audio yang dimiliki oleh Nexus 5 ini tidak semuanya mengalami hal seperti yang dilaporkan sebagian penggunanya tersebut. Disamping itu, permasalahan Audio pada Nexus 5 diketahui hanya terjadi pada beberapa aplikasi saja. Masalah buruknya audio ini terjadi saat kita membuka Google Play Music ataupun Youtube. Saat itulah kualitas audio yang dikeluarkan akan terdengar buruk.

Mudah-mudahan saja jika Nexus 5 sampai ke pasar Indonesia, semua permasalahan mengenai software dan audio-nya ini tidak lagi menjadi bahan keluhan dari pengguna dan pencinta produk-produk Nexus di tanah air.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nexus 5 Memiliki Kelemahan Di Sisi Audio,


Diterbitkan pada: Rabu, 27 November 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright