Software dan Games PC

Windows 8 Threshold, update OS Windows 8 Selanjutnya

Selang merilis update Windows 8 ke Windows 8.1 pada pertengahan Oktober lalu, dikabarkan jika Micorsoft tengah bersiap merilis update OS Windows terbaru mereka tersebut. Seperti yang diketahui sebelumnya, update Windows 8.1 sendiri diberinama dengan kode Blue, sehingga pada update tersebut, Windows 8.1 sering disebut juga sebagai Windows Blue.

Nah, jika update dari Windows 8 ke Windows 8.1 dinamai dengan kode Blue, Microsoft akan menggunakan nama dengan kode Threshold pada update mayor Windows 8 selanjutnya. Kabarnya, update mayor berikutnya akan dirilis pada awal tahun depan. Berarti update Windows 8 tidak akan lama lagi. Namun, belum jelas kepastian tanggalnya. Masih sebatas rumor.

Update Windows 8 ThresholdDiketahui jika kode dengan nama Threshold tersebut terinspirasi dari nama sebuah planet yang berada pada orbit pertama galaksi Soell dalam sebuah permainan yaitu game Halo Nation.

Jika memang rumor dan spekulasi mengenai update mayor Windows 8 Threshold ini benar adanya, tidak ada batasan antara pengguna perangkat dengan OS Windows, Windows Phone maupun konsol game besutan mereka, Xbox One. Karena Microsoft sendiri selaku pemilik ketiga produk tersebut berencana akan menggabungkan ketiganya. Sumber dan gambar: www.zdnet.com

Spekulasi ini bisa saja terjadi, mengingat saat ini baik itu Windows Phone, Xbox One maupun Windows 8.x sendiri telah mengusung core sistem yang sama yaitu, WinRT. Ketiga pengembang platform tersebut akan mendapatkan tools yang akan dibuat serupa. Dikabarkan juga jika Microsoft akan membuat satu app store bagi ketiga platform tersebut. Kita tunggu saja apakah update Windows 8 Threshold ini akan terealisasi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Windows 8 Threshold, update OS Windows 8 Selanjutnya,


Diterbitkan pada: Rabu, 4 Desember 2013
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright