Gadget Baru

Sony Xperia Keluaran Tahun 2011 Bisa Dipasang Android Kitkat

Pengguna hp Sony Xperia dengan OS Android keluaran tahun 2011 akhirnya bisa juga mencicipi sistem operasi terbaru si robot hijau terkini, Android Kitkat. Pasalnya, para pengembang yang tergabung dalam proyek yang dinamakan proyek “LegacyXperia” sukses dan berhasil membuat custom rom OS Android Kitkat dan mengawinkannya pada sejumlah smartphone Sony Xperia keluaran tahun 2011. Para develover tersebut membangun ROM berbasis CyanogenMod 11 yang cukup populer digunakan dikalangan mereka.

Lalu, hp Sony Xperia apa saja yang bisa dipasang Android Kitkat?. Custom rom Android Kitkat tersebut diketahui telah di pasang dan berhasil berjalan pada sejumlah smartphone Sony Xperia jadul. Seperti misalnya Sony Xperia Arc, Arc S, Xperia Pro, Mini, Mini Pro, Xperia Ray, Neo, Neo V, Active dan Live with WalkMan.

Tentunya keberhasilan para pengembang yang tergabung dalam proyek “LegacyXperia” tersebut patut diberi apresiasi. Mengingat jajaran smartphone Sony Xperia keluaran tahun 2011 memang tidak mendapat lagi update sistem operasi Android resmi. Terakhir diketahui jika jajaran ponsel seperti Sony Xperia Pro, Xperia Neo serta semua smartphone Xperia keluaran 2011 hanya mendapat upadate OS Android sampai versi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich.

Cara upgrade Android Kitkat untuk Sony XperiaSayangnya, custom ROM KitKatLegacyXperia” ini kabarnya masih belum stabil. Karena beberapa fitur seperti video recording, Wi-Fi tethering dan radio tidak bisa dijalankan. Fitur lain yang mengalami permasalahan adalah tidak terdeteksinya USB Stroge dan HDMI. Sehubungan dengan masalah-masalah tersebut, para pengembang yang banyak tergabung didalam forum.xda-developers.com akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk mengatasi semua bug tersebut.

Sehingga TIDAK DISARANKAN bagi pengguna yang menggunakan hp nya sebagai alat komunikasi utama untuk menggunakan custom rom Android Kitkat pada Sony Xperia ini, karena sangat beresiko.

Cara upgrade Android Kitkat untuk Sony Xperia

Bagi yang ingin mencoba dan penasaran ingin memasang OS Android Kitkat pada Sony Xperia keluaran tahun 2011, bisa di coba dengan menggunakan Custom ROM Android Kitkat Sony Xperia. Silahkan kunjungi situs di alamat http://legacyxperia.github.io/ . Download dan gali lebih dalam mengenai proyek tersebut.

Karena cara upgrade Android Kitkat untuk Sony Xperia ini bukanlah cara resmi, segala hal serta resiko akibat menggunakan Custom ROM Kitkat Sony Xperia ini ditanggung sendiri ya 🙂 .

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sony Xperia Keluaran Tahun 2011 Bisa Dipasang Android Kitkat,


Diterbitkan pada: Selasa, 3 Desember 2013
Rating : 3.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright