Software dan Games PC

Download Antivirus Smadav 9.5, Hapus Tuntas Virus Trasher Di Flash Disk

Rilis terbaru dari tim Smadav diakhir tahun 2013 ini sudah bisa di download yaitu, Antivirus Smadav 9.5. Apa yang baru?, deteksi virus Trasher. Ya, virus ini diketahu bukanlah virus lokal yang pada umumnya menyerang file dan folder didalam USB Flash Disk. Virus ini merupakan virus buatan luar yang kerjanya mirip dengan virus-virus lokal yaitu meng- hidden file asli dan menduplikasikan diri sebagai sebuah shortcut.

Jika pengguna laptop atau komputer maupun Flash Disk tidak mengetahui bahwa devicenya sudah terinfeksi, akan menganggap jika shortcut-shortcut yang ada merupakan shortcut biasa. Namun jika dihapus, shortcut tersebut tidak bisa hilang.

Selain tidak bisa dihapus, ciri lain Flash Disk atau laptop yang sudah terinfeksi virus Trasher adalah pada proses SVCHOST yang berjalan. Jika kita buka task manager, proses SVCHOST yang aslinya menjalankan SYSTEM, NETWORK SERVICE ataupun LOCAL SERVICE di bagian user-nya akan berubah nama sesuai dengan nama username komputer atau laptop yang kita pakai.

Dan yang paling mudah untuk mengetahui jika sistem komputer atau FD sudah terinfeksi, virus ini akan membuat sebuah folder hidden dengan nama Trasher. Selengkapnya mengenai virus Trasher bisa dibaca lagi di sini.

Nah, jika sebelumnya kita sudah menggunakan Smadav 9.4.2, segera lakukan update dan pembaharuan. Untuk membersihkan virus Trasher, gunakan Smadav terbaru yaitu, Smadav 9.5. Versi ini sudah bisa mendeteksi dan membersihkan sampai tuntas virus shortcut tersebut.

Download Antivirus Smadav 9.5

Silahkan download Smadav 9.5 melalui situs resmi Smadav di http://smadav.net/download

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download Antivirus Smadav 9.5, Hapus Tuntas Virus Trasher Di Flash Disk,


Diterbitkan pada: Kamis, 5 Desember 2013
Rating : 4.73 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright