Gadget Baru

Samsung Berencana Lakukan Update Android 4.4 KitKat Untuk Smartphone Lawas Mereka, Apa Saja?

Kabar baik bagi pengguna smartphone Samsung. Produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan tersebut akan meyediakan update Android 4.4 KitKat untuk Smartphone Samsung lawas milik mereka. Hal ini terungkap lewat email yang diterima oleh SamMobile. Email yang berupa gambar tersebut memperlihatkan beberapa smartphone lawas Samsung, baik itu hp samsung tipe kelas menengah maupun kelas bawah, yang ter-list dalam rencana daftar update Android 4.4 KitKat device Samsung berikutnya.

Langkah dan rencana Samsung untuk melakukan update ini hendaknya juga di ikuti oleh produsen-produsen Smartphone lainnya. Dimana hampir kebanyakan jika smartphone lawas atau yang memang bukan jajaran hp andalan mereka di anak tirikan, dilupakan dan tidak mendapatkan update OS terbaru. Pengguna mungkin merasa ikhlas ditinggalkan jika memang sebuah OS yang baru dirilis sudah tidak mendukung dari segi hardware yang terpasang. Namun jika semua mendukung, toh tidak ada salahnya hp-hp lawas Android juga bisa mencicipi OS terbaru KitKat ini kan?.

Lalu Smartphone Samsung tipe apa saja yang bakalan mendapat Update Android 4.4 KitKat tersebut?. Menurut SamMobile, setidaknya ada 8 smartphone Samsung yang menjadi pertimbangan untuk mendapatkan OS Android terbaru tersebut. Seperti misalnya Samsung Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Samsung Galaxy Ace 3, Galaxy Ace 2, Samsung Galaxy Core, Galaxy S Advance, Samsung Galaxy Fame serta Galaxy Fresh.

Update Android 4.4 Kitkat Untuk HP Samsung

Adanya rumor update Android 4.4 KitKat untuk jajaran hp Samsung kelas menengah kebawah tersebut tentunya cukup menghibur pengguna jajaran Smartphone Samsung lawas. Namun bukan berarti Samsung benar-benar melakukannya lho. Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan apakah akan dilakukan update atau tidak nantinya. Sekalipun Smartphone Samsung lama yang kita pakai sudah menggunakan minimal 512 MB RAM yang memang diklaim mampu berjalan lancar di Android KitKat. Sumber dan gambar Update Android 4.4 KitKat Untuk Smartphone: www.sammobile.com

Ya, walaupun Samsung belum memastikan semua device lawas -nya akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat, setidaknya hal ini sudah masuk tahap rencana dan menjadi pertimbangan mereka kedepannya. Mudah-mudahan saja Update Android 4.4 KitKat untuk Smartphone Samsung Galaxy S4 mini, Galaxy S3 mini, Galaxy Ace 3, Galaxy Ace 2, Galaxy Core, Galaxy S Advance, Galaxy Fame dan Galaxy Fresh bisa benar-benar terealisasi. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan custom root yang cukup beresiko hanya untuk mencicipi Android KitKat pada smartphone kesayangan mereka.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Samsung Berencana Lakukan Update Android 4.4 KitKat Untuk Smartphone Lawas Mereka, Apa Saja?,


Diterbitkan pada: Minggu, 8 Desember 2013
Rating : 4.29 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright