Tablet Terbaru

Tahun 2014, Tablet Android Di Prediksi Tetap Berkuasa

Bukan hanya smartphone Android yang tetap merajai pangsa pasar hp pintar di dunia. Prediksi di tahun 2014 nanti, tablet Android juga diyakini tetap berkuasa dan merajai ranah gadget dipasar global. Analisis tersebut disampaikan oleh International Data Corporation (IDC), yang merupakan lembaga riset dari berbagai perusahaan yang cukup terkenal keakuratannya dalam memprediksi tren penjualan produsen gadget terkenal didunia.

Ditahun ini saja, International Data Corporation (IDC) melaporkan jika penjualan tablet meningkat lebih dari 53 persen bila dibandingkan dengan penjualan tablet tahun lalu. Di akumulasikan tablet yang terjual pada tahun 2013 lebih dari 221 juta unit.

Melihat perkembangan dan tren penjualan tablet pada tahun ini, IDC memprediksi jika tahun 2014 penjualan tablet akan terus meningkat, bahkan diyakini sampai tahun 2017. Namun demikian, walaupun penjualan tablet terus meningkat, tapi tidak untuk pertumbuhannya. Seperti yang di ungkapkan oleh Direktur Riset IDC yang khusus mengurusi tren pasar tablet, Tom Mainelli, jika tahun depan pertumbuhan tablet diprediksi hanya menyentuh angkan 22 persen saja. Itu berarti penjualan tablet diprediksi terjual hanya 270 juta unit saja. Hal tersebut dipengaruhi oleh tren smartphone yang kian hari dibuat dengan layar semakin lebar.

Yang menarik untuk dicermati adalah mengenai sistem operasi yang di usung oleh tablet itu sendiri. IDC memperidiksi jika jajaran tablet Android tetap berkuasa dan merajai pasar tablet ditahun 2014 nanti. Tablet Android akan menguasai sebesar 60,8 % diikuti oleh iOS sebesar 35 % kemudian Windows sebesar 3,4 % dan sisanya sebesar 0,8 % untuk tablet dengan OS lainnya.

Tablet Android Di Prediksi Tetap Berkuasa

Tentunya ini tidak terlalu mengejutkan. Mengingat Android merupakan OS yang paling banyak digemari karena sifatnya yang open source. Lebih banyak aplikasi dari pengembang serta harga tablet dari masing-masing produsen itu sendiri yang ditawarkan dengan harga kompetitif. Sebut saja misalnya jajaran Samsung Galaxy Tab. Harga tablet Samsung dengan OS Android tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing dikelasnya. Diperkirakan pada tahun 2017 mendatang pasar tablet dengan OS Android akan meningkat menjadi 58,8 %. Gambar Tablet Samsung Galaxy Tab, Sumber: www.samsung.com

Yang mengejutkan tablet yang mengusung iOS. IDC memprediksi jika jajaran tablet milik Apple tersebut akan terus melorot pangsa pasarnya ke angka 30,6 persen di tahun 2017 nanti akibat harganya yang tidak kompetitif, alias tetap mematok harga yang mahal. Sedangkan pasar untuk jajaran tablet Windows akan mengalami kenaikan sebesar 10,2 %. Sumber: www.tempo.co

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tahun 2014, Tablet Android Di Prediksi Tetap Berkuasa,


Diterbitkan pada: Senin, 9 Desember 2013
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright