Gadget Baru

Smartphone Tidak Ada Slot Eksternal Memori, Gunakan Sony Micro USB Flash Drive

Sony mengumumkan akan melepas kepasaran dual micro USB flash drive mereka pada awal tahun 2014 nanti. So, bagi yang memiliki smartphone tanpa dukungan memori tambahan seperti microSD card, bisa menggunakan perangkat mini terbaru dari Sony ini. Namun, Sony micro USB flash drive ini hanya bisa terbaca pada smartphone atau hp dengan OS Android minimal versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Selain Android nampaknya Sony belum memikirkannya.

Sony micro USB flash drive ini bisa berjodoh dengan smartphone besutan Google seperti Nexus 5 yang tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Jadi bagi yang ingin membeli Google Nexus 5, sebaiknya pilih versi dengan kapasitas internal memori lebih dari 16 GB. Jikapun budget memang tidak mencukupi membeli yang 32 GB, yang 16 GB tidak masalah. Nantinya jika dirasa memori sudah mendekati over kapasitas, bisa memanfaatkan micro USB flash drive dari Sony ini.

micro usb flash drive Sony untuk hp android

Semua smartphone Android

dengan OS minimal versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich bisa menggunakan Sony micro USB flash drive asalkan saja pada perangkat tersebut tersedia port micro USB untuk memasang micro USB flash drive ini. Port micro USB tersebut biasanya berfungsi sebagai port untuk melakukan pengisian daya (charge). Nantinya ada aplikasi yang harus dipasang / di install pada smartphone supaya Sony micro USB flash drive ini bisa terbaca dengan sempurna. Sumber: ubergizmo.com

Lalu berapa harga Sony dual micro USB flash drive ini?. Sony membanderol USB flash drive perdana mereka untuk kapasitas 8 GB seharga $19,99. Untuk Sony micro USB flash drive 16 GB seharga $29,99 sedangkan harga Sony micro USB flash drive 32 GB lebih mahal yaitu $62,99.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Smartphone Tidak Ada Slot Eksternal Memori, Gunakan Sony Micro USB Flash Drive,


Diterbitkan pada: Jumat, 13 Desember 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Smartphone Tidak Ada Slot Eksternal Memori, Gunakan Sony Micro USB Flash Drive".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright