Tablet Terbaru

Spesifikasi dan Bocoran Harga Tablet Samsung Galaxy Note Pro

Ajang CES 2014 ini, Samsung memperkenalkan tablet terbaru mereka, dua jenis tablet seri Pro yaitu, Samsung Galaxy NotePro dan Samsung Galaxy Tab Pro. Tentu kehadiran dua jenis tablet ini menambah persaingan dipasar tablet kelas atas. Mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan dua jenis tablet Samsung ini memang ditujukan untuk pasar tersebut.

Samsung Galaxy Note Pro misalnya, fitur dan tampilan yang ditawarkan bisa dikatakan mengungguli iPad Apple. Seperti jajaran seri Galaxy Note sebelumnya, Galaxy Note Pro dibekali dengan stylus pen, yang apabila stylus ini dilepas dari slotnya secara otomatis akan membuka aplikasi-aplikasi bawaan seperti aplikasi memo, Screen Write, S Finder maupun aplikasi Scrapbook untuk membuat catatan-catatan penting. Tentunya kemampuan pengenalan karakter huruf yang dituliskan lebih akurat dari versi Samsung Galaxy Note sebelumnya.

Gambar Samsung Galaxy Note Pro

Dan meskipun berjalan pada sistem operasi Android terbaru 4.4 Kitkat, tampilannya tidak membosankan. Karena Samsung telah menyematkan fitur yang mereka sebut sebagai “Magazine UX”. Tampilan ini bisa dikatakan perpaduan antara Flipboard dan Windows 8. Tinggal melakukan drag dan drop widget untuk menambahkan atau menghapus shortcut yang ada. Lalu bagaimana spesifikasi dan jeroan utamanya?.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Pro.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note Pro

Tablet ini dibekali dengan layar besar seluas 12,2 inchi beresolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel yang merupakan tablet dengan resolusi terbesar saat ini. Jadi jangan harap bisa mengoperasikan tablet ini hanya dengan satu tangan. Dalam ajang pameran teknologi terkini tersebut, Samsung memperkenalkan setidaknya tiga varian berbeda untuk Samsung Galaxy Note Pro, yaitu:

1. Samsung Galaxy Note Pro LTE. Varian ini merupakan versi tertinggi dari Galaxy Note Pro. Spesifikasinyanyapun tidak main-main. Dimana prosesor yang disematkan merupakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz. Menggunakan grafik Adreno 330 serta kapasitas memori sebesar 3 GB. Versi LTE yang diperkenalkan tersebut memiliki internal memori sebesar 32 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal jenis kartu microSD, microSDHC sampai dengan 64 GB. Seperti namanya, varian LTE ini bekerja pada jaringan berkecepatan tinggi LTE, HSDPA+ (4G) 21,1 Mbit/s serta mendukung juga jaringan GPRS, UMTS dan EDGE. Versi ini juga telah dibekali dengan konektivitas seperti Bluetooth versi 4, USB 3.0, serta Wifi 802.11 a, b, g, n, n 5GHz, ac yang mendukung Mobile hotspot.

2. Samsung Galaxy Note Pro 3G. Varian Galaxy NotePro ini hanya mendukung jaringan HSPA saja tanpa dukungan Wi-Fi. Menggunakan grafik ARM Mali-T628 MP6 @ 600 MHz dengan prosesor Samsung Exynos 5 Octa 8 core berkecepatan 1,9 GHz (1,9 GHz quad core ARM Cortex A15 + 1,3 GHz quad core ARM Cortex A7). Kapasitas RAM 3 GB dengan memori internel telepon sebesar 64 GB.

3. Samsung Galaxy Note Pro Wi-Fi. Seperti namanya, varian ini hanya mendukung jaringan wi-fi saja dengan spesifikasi yang sama dengan versi 3G yaitu menggunakan prosesor Samsung Exynos 5 Octa 8 core berkecepatan 1,9 GHz (1,9 GHz quad core ARM Cortex A15 + 1,3 GHz quad core ARM Cortex A7) dengan RAM sebesar 3 GB dan kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 64 GB.

 

Ketiga varian Samsung Galaxy Note Pro diatas telah dibekali kamera utama berkemampuan 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera utama Samsung Galaxy Note Pro ini mampu merekam video berkualitas HD (1080p) serta dibekali fitur seperti auto fokus, kontrol ISO, Digital Zoom, White balance presets, Exposure compensation dan Geo tagging.

Untuk konsumsi daya, Samsung Galaxy NotePro dibekali dengan baterai berkapasitas 9500 mAh. Sumber fitur dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy NotePro, Sumber: www.phonearena.com

 

Bocoran Harga Samsung Galaxy Note Pro.

Dilansir dari twitter resmi Sam Mobile, https://twitter.com/SamMobiles, tablet terbaru Samsung ini akan dilepas dikisaran harga €749 untuk Samsung Galaxy NotePRO 12,2 Wi-Fi. Sedangkan Samsung Galaxy Note PRO 12,2 LTE dikisaran harga €849. Sangat mahal tentunya jika kita konversikan langsung ke rupiah.

Tetapi, bisa jadi maksud Sam Mobile harga tablet Samsung tersebut dicantumkan dalam Euro, mengingat mereka berada di Belanda. Jika boleh berspekulasi, harga tersebut tertuju untuk pasar Eropa. Jika di Amerika, harga tidak mesti dikonversi. Tetapi menjadi kurs dollar langsung. Jika speskulasi ini benar, kisaran harga Samsung Galaxy Note PRO 12,2 LTE adalah $849 yang jika dirupiahkan sekitar Rp. 10.389.000. Sedangkan harga Samsung Galaxy NotePRO 12,2 Wi-Fi dikisaran $749 yang jika dirupiahkan seharga Rp. 9.165.000,-. Harga yang masih terbilang wajar. Coba jika harganya kita langsung konversikan dari euro ke rupiah. Bisa dipastikan, tidak banyak yang akan membeli tablet terbaru dari Samsung ini.

Lalu kapan tablet Galaxy Note Pro ini mulai dilepas kepasaran?. Belum ada kepastian tanggal dan bulan berapa. Namun, pihak Samsung menjelaskan jika tablet dengan layar besar ini akan mulai dipasarkan pada quartal pertama tahun 2014 ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Spesifikasi dan Bocoran Harga Tablet Samsung Galaxy Note Pro,


Diterbitkan pada: Selasa, 7 Januari 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright