HP Smartphone Terbaru

Fitur-Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 630 Dual SIM

Nokia baru saja memperkenalkan Windows Phone mereka lewat seri Lumia 630 dengan harga 1,9 jutaan. Ponsel ini merupakan ponsel Windows Phone 8.1 pertama dari Nokia yang mengusung fitur Dual SIM. Sebelumnya, Nokia juga telah merilis Nokia X yang merupakan ponsel Android Nokia pertama milik mereka.

Nokia Lumia 630 sendiri terdiri dari dua varian, yaitu dengan pilihan fitur Dual SIM dan Single SIM. Baik fitur maupun spesifikasi keduanya tidak ada yang berbeda. Yang membedakan hanya pilihan fitur single dan dual sim serta harga-nya saja.

Fitur dan Spesifikasi Nokia Lumia 630 Dual SIM.

Diawali dengan ukuran bodi. Nokia Lumia 630 Dual SIM di desain dengan bodi berukuran 129, 5 mm x 66,7 mm x 9,2 mm serta bobot seberat 134 gram. Seperti desain seri Lumia pada umumnya, dua tombol fisik di bodi Lumia 630 dual sim tetap dipertahankan yaitu tombol volume dan tombol power/lock. Dua tombol tersebut diletakkan di bagian samping kanan.

Spesifikasi Nokia Lumia 630 dual sim

Layar Nokia Lumia 630 Dual SIM telah menggunakan fitur Corning Gorilla Glass 3. Berukuran 4,5 inchi dengan resolusi FWVGA (854 x 480 piksel). Layar ini merupakan jenis layar IPS LCD, dengan teknologi touch screen (kapasitif multipoint-touch) yang memiliki kerapatan piksel sebesar 221 ppi.

Bagaimana dengan kameranya?, sama seperti pendahulunya Nokia Lumia 620, Nokia Lumia 630 Dual SIM hanya dibekali dengan kamera belakang tanpa kehadiran kamera depan. Kamera belakang (utama) pada smartphone Windows ini merupakan kamera auto fokus dengan sensor berkekuatan 5 MP, beresolusi 2592 х 1944 piksel serta mampu merekam video berkualitas 720p pada 30 fps.

Meskipun minus kehadiran kamera depan, kamera utama yang ada pada smartphone terbaru Nokia ini tetap dibekali dengan fitur-fitur standar Nokia seperti 1/4 inchi sensor size, touch focus, geotagging, full resolution photo and video upload, automatic photo upload to web services, full screen viewfinder, landscape orientation, Auto and manual white balance, auto and manual exposure serta add ons kamera digital seperti Nokia Camera, Nokia Refocus, Nokia Glam Me, Panorama lens, Bing vision dan Cinemagraph lens.

Harga Nokia Lumia 630 Dual Sim

Ponsel pintar ini bekerja di jaringan GSM 850 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz serta WCDMA 900 MHz dan 2100 MHz dengan kecepatan maksimum data HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Sedangkan konektivitasnya terbilang cukup lengkap. Mulai dari Bluetooth 4.0, USB 2.0 serta WLAN IEEE 802.11 b/g/n.

Yang menarik adalah pilihan warna Nokia Lumia 630 Dual SIM. Setidaknya, ada empat warna dari ponsel Windows Phone 8.1 ini. Nokia Lumia 630 Dual SIM warna kuning, warna hijau, hitam dan Lumia 630 Dual SIM warna putih.

Pilihan Warna Nokia Lumia 630 Dual Sim

Dari segi hardware, Nokia menyematkan prosesor Quad Core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz serta RAM berkapasitas 512 MB pada ponsel warna-warni ini. Sedangkan dibagian penyimpanan, Lumia 630 Dual Sim mampu menampung data maksimal 8 GB. Tersedia juga slot jenis microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan sampai dengan 128 GB serta free penyimpanan online melalui One Drive sebesar 7 GB.

Gambar Nokia Lumia 630 Dual SIM : www.nokia.com.

Dibagian penyimpanan daya, baterai jenis Li-Ion (BL-5H) berkapasitas 1830 mAh menjadi bagian yang tak dapat terpisahkan. Baterai ini mampu bertahan dalam keadaan stand by selama 27 hari, waktu bicara 16 jam dalam jaringan 2G dan 13 jam dalam jaringan 3G.

Ketersediaan dan Harga Nokia Lumia 630 Dual SIM.

Setelah di perkenalkan secara resmi dua hari yang lalu di San Francisco, Amerika Serikat, rencananya ponsel Windows Phone 8.1 ini akan dilepas ke pasaran pada bulai Mei mendatang di kawasan Asia, Timur Tengah, India, Eropa dan Amerika.

Lalu berapa harga Nokia Lumia 630 Dual SIM akan dijual?, seperti yang tertulis diawal artikel, ponsel dengan OS Microsoft Windows Phone 8.1 ini akan dijual seharga $169 atau jika di kurs kan dengan rupiah saat ini dikisaran Rp. 1,9 jutaan. Sedangkan varian single sim-nya akan dilepas seharga $159 atau seharga Rp. 1,8 jutaan.

Cukup murah kan?. Dengan harga jual yang cukup terjangkau untuk pasar Indonesia, Nokia Lumia 630 Dual SIM bisa menjadi pilihan pencinta gadget Nokia dengan OS Windows Phone 8.1 plus fitur dual SIM -nya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fitur-Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 630 Dual SIM,


Diterbitkan pada: Jumat, 4 April 2014
Rating : 3.83 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur-Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 630 Dual SIM".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright