Sosial Media

TokoBagus.com Ganti Nama Menjadi OLX Indonesia, Ada Apa Gerangan?

Mulai hari ini tokobagus.com berganti nama menjadi olx.co.id. Alasan toko bagus ganti nama menjadi OLX Indonesia memang tidak disebutkan dengan jelas. Apakah perubahan tersebut terkait akuisisi atau bukan. Namun, besar kemungkinan jika toko bagus memang telah di akusisi oleh OLX.

Tidak sedikit komentar dan beragam tanggapan terkait dengan perubahan nama tokobagus.com menjadi olx.co.id. Lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter, hampir kebanyakan menanggapinya dengan nada kecewa. Mulai dari penyebutan OLX yang tidak lazim dan susah dilafalkan oleh lidah orang Indonesia, sampai mengenai brand toko bagus sendiri yang dinilai tidak lagi made in Indonesia jika berubah menjadi OLX. Karena OLX sendiri bukan perusahaan yang berasal dari Indonesia. Dengan demikian tokobagus.com yang sekarang bukan cita rasa Indonesia lagi melainkan sudah menjadi produk luar, begitulah kesimpulan yang dapat ditarik dari beragam nada miring terkait perubahan nama toko bagus ini.

Meskipun banyak tanggapan miring mengenai perubahan nama toko bagus menjadi OLX Indonesia, pengelola tokobagus.com melalui halaman berita di website toko bagus yang sekarang (OLX Indonesia) mengungkapkan jika perubahan ini hanya perubahan nama domain dari tokobagus.com menjadi olx.co.id, perubahan logo serta perubahan nama Tokobagus.com menjadi OLX saja. Sementara situs dan isi website tidak mengalami perubahan.

Lebih lanjut, situs jual beli online khususnya barang bekas itu mengungkapkan tidak perlu melakukan apapun terutama user atau pengguna tokobagus.com terkait dengan toko bagus berubah menjadi olx terhitung mulai hari ini.

Perubahan Nama, Logo dan Domain Toko Bagus Menjadi OLX

Perubahan Nama, Logo dan Domain Toko Bagus Menjadi OLX

Pengguna atau member toko bagus tetap dapat login atau masuk ke sana tanpa harus mendaftar ulang, tidak perlu merubah profil maupun memasang ulang iklan yang sudah aktif.

 

Alasan tokobagus berubah menjadi olx.

Dalam halaman keterangan perubahan nama Tokobagus menjadi OLX, di sebutkan jika alasan tokobagus berubah menjadi olx merupakan upaya untuk memperkuat usaha serta membantu masyarakat Indonesia dalam menyediakan media untuk menjual barang bekas dengan mudah dan cepat.

Situs TokoBagus.Com Berganti Menjadi OLX.Co.Id

Situs TokoBagus.Com Berganti Menjadi OLX.Co.Id. Gambar: www.olx.co.id

Dipastikan juga perubahan nama Tokobagus menjadi OLX tidak akan merubah sistem pendaftaran dan penggunaan tokobagus.com selama ini. Pengguna atau member tetap dapat menawarkan dan menjual barang tanpa di pungut biaya alias gratis seperti selama ini.

 

Siapa OLX?.

Banyak pertanyaan terkait dengan perubahan nama tokobagus menjadi OLX. Terutama siapa dan apa OLX itu, melapalkanya dengan lidah saja susah bagi orang Indonesia.

OLX sendiri merupakan merk e commerce global yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. OLX didirikan oleh Alec Oxenford dan Fabrice Grinda di Buenos Aires pada tahun 2006. Dalam perkembangannya, OLX di danai oleh Naspers sebuah grup media besar dari Afrika Selatan. Di OXL, Naspers memiliki saham mayoritas.

Kemudian pada tahun 2010, Naspers melalui OLX masuk ke Indonesia dan menjadi investor terbesar di tokobagus.com. Jadi, tidaklah mengherankan jika pada akhirnya toko bagus berganti nama menjadi OLX. Sebab sedari awal bergabung dengan OLX, Naspers berencana melakukan akuisisi terhadap situs-situs jual beli yang berpotensi didalam grup OLX. Sumber: Yahoo.

Bagaimana tanggapan Anda terkait dengan perubahan nama tokobagus menjadi OLX ini?, silahkan berikan tanggapan dan komentarnya dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

TokoBagus.com Ganti Nama Menjadi OLX Indonesia, Ada Apa Gerangan?,


Diterbitkan pada: Selasa, 20 Mei 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright