HP Smartphone Terbaru

HTC J Butterfly, HP Android Anti Air Dari HTC

HTC secara resmi memperkenalkan ponsel tahan air milik mereka lewat seri HTC J Butterfly. Smartphone Android ini merupakan versi lokal dari HTC One M8. Pertama kali diperkenalkan oleh KDDI, salah satu operator terbesar di Jepang.

Diketahui jika HTC J Butterfly memiliki sertifikat IPX7 (tahan air). Namun, fitur speaker BoomSound yang powerfull terpaksa harus di tiadakan untuk keperluan anti air tersebut. Meski demikian, fitur-fitur unggulan seperti spek hardware yang mumpuni tetap dipertahankan.

Smartphone tahan air ini menggunakan layar super LCD (FHD) berukuran 5 inchi, memiliki dimensi 70 x 145 x 10 mm dengan bobot seberat 156 g.

Spesifikasi dan Harga HTC J Butterfly

Gambar HTC J Butterfly. Sumber: KDDI.

HTC J Butterfly juga tetap menggunakan prosesor quad core Snapdragon 801 dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dapat dipastikan, aplikasi grafis dan games Android kelas berat mampu di libasnya tanpa kendala.

Untuk penyimpanan, HTC membekali J Butterfly dengan internal memori berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah dengan menancapkan kartu jenis microSDXC berkapasitas hingga 128 GB melalui slot kartu eksternalnya.

Di sektor kamera, HTC J Butterfly dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP.

Sementara untuk dukungan jaringan dan konektivitas terbilang lengkap. Mulai dari Bluetooth, Wi-Fi, Infrared serta mendukung jaringan berkecepatan tinggi 4G LTE.

Mengadopsi sistem operasi Android terbaru KitKat, HTC J Butterfly dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh. Baterai ini mampu bertahan selama 490 jam di jaringan 3G dan 430 jam di jaringan LTE dalam keadaan standby.

Sayangnya, baik HTC maupun KDDI belum membocorkan berapa harga HTC J Butterfly dan apakah smartphone Android tahan air ini akan di jual ke pasar tanah air. Pasalnya, smartphone Android ini disebut-sebut sebagai ponsel edisi terbatas (eksklusif) dari HTC. Namun, jika Anda kebetulan sedang berada di Jepang, Anda bisa menemukan dan membelinya mulai Akhir Agustus ini disana.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

HTC J Butterfly, HP Android Anti Air Dari HTC,


Diterbitkan pada: Senin, 4 Agustus 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright