HP Smartphone Terbaru

BlackBerry Mewah dan Termahal (BB Porsche P 9983) Akan Segera Di Jual Di Indonesia

Tak hanya pangsa pasar mid-end saja, BlackBerry mewah dengan harga termahal yang di duga BB Porsche P’9983 ini akan segera di jual untuk pasar Indonesia. Bukan hanya rumor kosong belaka, BlackBerry eksklusif ini sudah muncul di situs DitJen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemenkominfo RI (POSTEL).

Memang, tidak ada rincian tertulis disana jika seri P’9983 ini merupakan seri BlackBerry dengan desain Porsche. Namun, jika merujuk kepada penamaan model dari produk-produk premium BlackBerry, huruf “P” merupakan seri eksklusif dan premium seperti halnya BlackBerry P’9982 yang dirilis untuk pasar Inggris.

BlackBerry P’9982 sendiri merupakan seri BlackBerry Z10 yang telah di desain ulang serta mendapatkan spesifikasi tambahan hardware dari versi standarnya. Desainnya sangat elegan, karena memang didesain sebagai ponsel premium untuk kalangan orang-orang berkelas. Bodi luarnya menggunakan material stainless steel. Sementara dibagian belakang dibalut dengan bahan kulit asli dari Italia. Waktu peluncuran perdananya, BlackBerry P’9982 di banderol seharga $2.400 tanpa kontrak. Harga tersebut jika dirupiahkan Rp. 27.840.000. Harga yang benar-benar WAH untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi hardware biasa.

Lalu bagaimana dengan BlackBerry P’9983 / RHB121LW yang baru muncul di situs POSTEL ini?, apakah model ini juga merupakan model BlackBerry Porsche?.

Permohonan Sertifikat BlackBerry Porsche P'9983

Permohonan Sertifikat BlackBerry Porsche P9983. Gambar: Ditjen POSTEL.

Memang, tidak banyak informasi yang didapat dari situs POSTEL. Disana hanya tertera jika customer dari smartphone ini adalah BLACKBERRY LIMITED dan dalam status SP3, BALAI UJI atau dalam tahap persetujuan akhir. Namun, sekali lagi, jika merujuk kepada penamaan model dari produk-produk premium BlackBerry, huruf “P” dipastikan merupakan seri BB eksklusif dan premium yang dikeluarkan oleh BlackBerry Limited.

Lalu bagaimana spesifikasi dan harganya?. Rumor menyebutkan jika BlackBerry P’9983 Desain Porsche ini akan menggunakan spesifikasi dengan layar sentuh seluas 3,5 inchi. Prosesor dual core berkecepatan 1,7 GHz. RAM berkapasitas 3 GB dan memori internalnya sebesar 64 GB.

Lalu berapa harganya?. Jika BlackBerry P’9983 / RHB121LW merupakan BB desain Porsche, tentu harganya sangat tinggi dan lebih mahal dari kakaknya, BlackBerry P’9982. Namun, orang-orang tertentu tidak melihatnya dari segi harga dan spesifikasinya. Memiliki sebuah BlackBerry Porsche bagi mereka merupakan kebanggaan tersendiri, karena smartphone ini merupakan smartphone BlackBerry edisi terbatas yang terkenal dengan kemewahannya. Berminat?. Kita tunggu saja kabar resminya apakah seri atau model P’9983 / RHB121LW ini benar merupakan BlackBerry Porsche P9983.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

BlackBerry Mewah dan Termahal (BB Porsche P 9983) Akan Segera Di Jual Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Kamis, 21 Agustus 2014
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright