HP Smartphone Terbaru

Kartu Memori microSD 200 GB SanDisk Dihargai 5,1 Juta

Jika Anda mencari kartu memori jenis microSD dengan kapasitas sangat besar yaitu 200 GB, SanDisk adalah jawabannya. Dalam perhelatan MWC 2015, perusahaan yang bermarkas di Milpitas, California, Amerika Serikat ini memperkenalkan kartu microSD terbaru mereka itu dengan performa yang sangat mengagumkan.

Kartu Memori microSD 200 GB SanDiskBetapa tidak, kartu memori 200 GB jenis microSD dari SanDisk ini memiliki kecepatan transfer hingga 90 MB/s. Kecepatan ini diklaim mampu memindahkan 1.200 foto / menitnya.

Ultra microSDXC UHS-I card Premium Edition, begitu nama yang diberikan SanDisk pada kartu memori 200 GB ini. Nah, Anda tertarik untuk memilikinya?. Sandisk membanderol harga microSD ini senilai $399 atau jika di konversikan dengan kurs rupiah saat ini (Rp 12.977), harganya sekitar Rp 5,1 jutaan.

Namun sayangnya, Anda tidak bisa menggunakan kartu microSD ini pada smartphone atau tablet. Karena tak satupun teknologi dari smartphone terbaru kelas atas yang ada dipasaran saat ini mendukung kapasitas 200 GB yang dimiliki oleh kartu memori ini. Seperti misalnya smartphone kelas atas dari HTC, One M9 yang hanya mendukung kartu memori eksternal sampai 128 GB saja. Ditambah lagi, Anda tidak dapat menggunakannya pada iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 karena dua phablet ini tidak mendukung slot memori eksternal sama sekali.

Pun demikian, Anda masih dapat memanfaatkan kapasitas besar kartu microSD 200 GB SanDisk ini untuk keperluan perangkat lain selain smartphone dan tablet. Misalnya untuk keperluan penyimpanan data PC dan laptop yang dapat dihubungkan melalui port USB menggunakan adapter SD Card.

Sampai teknologi smartphone dan tablet mendukung kapasitas lebih dari 200 GB nanti, barulah kartu microSD ini dapat dimanfaatkan untuk semua perangkat mobile.

Lalu kapan kartu memori 200 GB ini tersedia dipasaran?. Rencananya SanDisk Ultra microSDXC UHS-I ini mulai dikapalkan pada kuartal kedua tahun ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kartu Memori microSD 200 GB SanDisk Dihargai 5,1 Juta,


Diterbitkan pada: Selasa, 3 Maret 2015
Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright