Software dan Games PC

Fitur Baru Update 2 Di Microsoft Office 2016 Preview

Microsoft kembali merilis update Office 2016 Preview untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut sesuai janji mereka untuk terus membenahi dan menambahkan fitur-fitur baru sampai ke versi finalnya nanti. Office 2016 Preview sendiri dirilis oleh Microsoft pada awal bulan Mei yang lalu. Seperti apakah fitur yang ditambahkan di update kedua ini?. Berikut diantaranya.

Fitur Insight di Excel dan PowerPoint.
Fitur ini sebenarnya sudah lebih dulu ditambahkan pada MS Outlook dan MS Word 2016 Preview. Kali ini fitur inipun diboyong untuk Excel dan PowerPoint. Sebagai pengingat, fitur Insight, didukung oleh Bing, membawa informasi kontekstual dari web langsung ke dalam Microsoft Office untuk memeriksa atau menjelajahi hal tanpa meninggalkan spreadsheet atau presentasi. Cukup klik kanan setiap kata atau frase dan pilih “smart lookup”.

Fitur Insight Di Office 2016

Fitur Insight Di Office 2016 Preview.

Convert Rumus Hasil Tulisan Tangan Menjadi Teks.
Fitur ini memungkinkan Anda menuliskan rumus dengan mudah. Jika biasanya pada Word Anda harus menggunakan fitur Insert Equation, kini untuk fungsi itu Anda cukup menggunakan mouse, digital pen ataupun langsung menggunakan sentuhan jari Anda pada Word, Excel atau PowerPoint. Seketika rumus akan di ubah menjadi teks oleh Equation.

Convert Rumus Menjadi Teks Di Office 2016

Convert Rumus Menjadi Teks Di Office 2016 Preview.

Fitur Real time Typing di MS Word.
Microsoft akhirnya memasukkan fitur real time typing di Word 2016 Preview. Fungsi utama fitur ini adalah memungkinkan Anda untuk melihat apa yang dikerjakan oleh orang lain serta melihat apa yang sedang mereka tulis secara remote. Untuk mencoba fitur ini, Anda bisa menyimpan dokumen ke layanan awan OneDrive kemudian mengajak teman Anda untuk mengedit dokumen tersebut bersama-sama.

Fitur Tell Me.
Fitur pintar di Microsoft Office 2016 Preview berikutnya adalah fitu Tell Me. Fitur ini merupakan fitur yang sangat produktif karena Anda tidak perlu mencari menu atau tombol, cukup dengan mengetikkan apa yang ingin Anda lakukan, dan Tell Me segera menampilkan tombol yang bisa Anda akses secara langsung tanpa harus repot mencarinya.

Chart Baru di Excel.
Ada 6 chart (grafik) baru yang ditambahkan Microsoft ke Excel 2016 Preview berdasarkan masukan dari pengguna, yaitu Histogram, Pareto, Waterfall (shown), Box & Whisker, Sunburst dan Treemap (shown).

Chart Baru Di MS Excel 2016

Chart Baru Di MS Excel 2016 Preview.

Sumber dan gambar-gambar Office 2016 Preview : blogs.office.com.

 

Itulah beberapa fitur baru Office 2016 Preview yang telah Microsoft tambahkan . Anda ingin mencoba versi previewnya?, atau Anda punya masukkan untuk penambahan fitur-fitur lainnya?, masih ada waktu untuk mencobanya sampai versi Office 2016 Final nanti dirilis.

Lihat juga: link download aplikasi Microsoft Office Word, Excel, Power Point Untuk Android.

Product key untuk Office 2016 Preview adalah NKGG6-WBPCC-HXWMY-6DQGJ-CPQVG. Sementara link download Microsoft Office 2016 Preview bisa Anda cari disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fitur Baru Update 2 Di Microsoft Office 2016 Preview,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Juli 2015
Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur Baru Update 2 Di Microsoft Office 2016 Preview".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright