Software dan Games PC

Tak Semua Pengguna Windows 7 dan 8.1 Bisa Ugrade Gratis Ke Windows 10

Kabar buruk bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang menunggu dan berharap mendapat upgrade ke Windows 10 secara gratis. Meskipun sebelumnya sudah melakukan reservasi pada PC atau Laptop, belum tentu bisa mencicipi sistem operasi terbaru dari Microsoft itu.

Hal itu terungkap dari pernyataan Terry Myerson selaku Executive Vice President of Operating Sytem Microsoft. Dalam pernyataan tertulis di laman Windows Blog, dia menjelaskan secara rinci mengenai bagaimana sebenarnya proses dan cara upgrade ke Windows 10.

Tepat pada tanggal peluncurannya nanti yaitu 29 Juli 2015, Microsoft akan membagikan Windows 10 kepada lima juta pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider.

Kemudian, Microsoft akan melakukan pemberitahuan berkala kepada pengguna yang telah melakukan reservasi. Dalam pemberitahuan itu, ada software yang bertugas untuk mendeteksi apakah PC atau laptop pengguna tersebut bisa menjalankan (kompatibel) dengan Windows 10. Jika mendukung, selanjutnya pengguna akan mendapatkan pemberitahuan dan link untuk men- download Windows 10 yang berukuran kurang lebih sebesar 3 GB.

Pemberitahuan untuk meng- upgrade ke Windows 10 kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10

Pemberitahuan Upgrade Ke Windows 10.

Namun sebaliknya, jika software pendeteksi tersebut menemukan PC atau laptop pengguna tidak mendukung Windows 10, maka akan ada pemberitahuan mengenai masalah tersebut serta rincian apa saja yang membuat PC pengguna tidak bisa melakukan upgrade ke Windows 10.

Selain pemberitahuan mengenai tidak didukungnya perangkat untuk Windows 10, Microsoft juga akan memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Bahkan untuk beberapa permasalahan khusus, Microsoft juga akan memberikan informasi kontak manufaktur untuk memecahkan permasalahan itu secara langsung dengan penyedia aplikasi atau produsen perangkat yang tidak kompatibel dengan Windows 10 untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Lihat juga disini : tampilan asli Wallpaper Windows 10.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tak Semua Pengguna Windows 7 dan 8.1 Bisa Ugrade Gratis Ke Windows 10,


Diterbitkan pada: Jumat, 3 Juli 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tak Semua Pengguna Windows 7 dan 8.1 Bisa Ugrade Gratis Ke Windows 10".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright