Software dan Games PC

Cara Mempercepat Games dengan Game Booster

Para Maniak Games, tentu tidak asing lagi dengan software Game Booster. Versi terakhir di rilis sekitar bulan januari 2010 yang lalu yaitu Game Booster 1.31. Versi 1.31 sudah men-support untuk bahasa Indonesia. Sebelumnya saya pernah menggunakan versi beta dari software ini yang belum mendukung bahasa negara kita tercinta 😀 . Lalu apa fungsi dari software game booster, dan bagaimana cara mempercepat games dengan software ini ?. Pada dasarnya, game booster berfungsi mematikan beberapa proses pada windows yang tidak berguna atau tidak berpengaruh saat kita memainkan sebuah game. Service atau layanan windows tersebut diantaranya adalah Automatic updates, Application Layer Gateway Sevices, Help and Support, dan lain sebagainya.

Game Booster 1.31

Game Booster 1.31

Lumayanlah buat mempercepat Games dan meningkatkan performance sebuah laptop jadul acer 4530.  Saya coba memainkan game jadul Call of Duty 4 pada mode medium. Minta ampun beratnya, apalagi pada mode High 🙁 . Sekedar info saja, spesifikasi dari Acer 4530 yang saya pakai adalah Processor AMD Turion X2 RM 70 ( 2 GHz ) dengan DDR2 RAM Kingston 3 Gb (2 module) dan Nvidia Gforce 9100MG (Share 512 mb). Nah, bandingkan saja dengan PC Anda. Kalau yang pake AMD Phenom2 X4 atau Intel Quad Core, didukung VGA dengan spesifikasi yang sama dikelasnya mungkin ga ada masalah 😆 .

Nih gambarannya, lihat saja gambar task manger 1. Lihat proses yang berjalan,  berapa CPU serta memory yang terpakai. Bandingkan dengan gambar task manager 2 di bawahnya yang mana software game booster telah di jalankan.

Task Manager 1 (normal mode)

Task Manager 1 (normal mode)

Task Manager 2 (Mode Game Booster)

Task Manager 2 (Mode Game Booster)

Pada saat game booster aktif, saya mainkan kembali Game COD 4 pada mode medium, alhasil lebih cepat dan ringan. Silahkan bagi yang mau mencoba, download software game booster ini. Ukurannya kecil, kurang lebih 1,19 Mb. Mendukung OS Windows 7, Vista, XP dan windows 2000. Install dan jalankan. Kemudian klik “Beralih ke Mode Gaming !”.  Cek atau centang semua aplikasi yang berjalan untuk mendapatkan performance terbaik. Kemudian Klik “Tutup” untuk mematikan semua program dan service yang berjalan. Silahkan mainkan game kesayangan kita. Kebetulan lagi Demam 🙁 , akibat kena flu musiman karena cuaca. Jadinya males buat ngapa-ngapain. Akhirnya maen Game sambil mengingat kenangan lalu. O ya, Untuk mengembalikannya ke mode normal, silahkan klik icon di side bar windows bagian kanan bawah, kemudian klik “Kembali Ke Mode Normal”.

Download Game Booster 1.31 melalui website resminya di sini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mempercepat Games dengan Game Booster,


Diterbitkan pada: Rabu, 10 Februari 2010
Rating : 4.29 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mempercepat Games dengan Game Booster".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright