Games dan Aplikasi HP

Download Aplikasi Pramuka Untuk Android

Aplikasi Pramuka untuk Android sudah beredar di Google Play Store dan sudah dapat di download. Untuk memperingati hari Pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus dan memaknainya, setiap anggota Pramuka yang aktif mengikuti kegiatan ini bisa men-download berbagai aplikasinya, mulai dari aplikasi yang berisi mengenai sejarah Pramuka (Praja Muda Karana), materi kepramukaan, sampai aplikasi Pramuka mengenai pelajaran tali temali dan sandi Pramuka serta bendera semaphore.

Saat ini sudah lebih dari 10 aplikasi Pramuka untuk Android yang bisa di download di Play Store. Berikut 5 diantaranya:

1. Aplikasi Android Marbel Belajar Pramuka.
Educa Studio sudah terkenal dengan berbagai aplikasi pendidikan untuk anak yang sangat interaktif. Kali ini, salah satu aplikasi yang dibuat mereka adalah aplikasi yang ditujukan bagi anak-anak usia 7 tahun keatas. Namanya adalah aplikasi Marbel Belajar Pramuka. Aplikasi ini sangat membantu anak-anak mengenal Pramuka, mengenal tingkatan anggota Pramuka serta belajar berbagai materi terkait dengan Pramuka seperti belajar mengenal tanda jejak, belajar mengenal arah mata angin, bermain mencari jejak dan bermain tebak cepat. Semuanya di sertai dengan animasi dan gambar yang interaktif serta dilengkapi dengan narasi untuk membantu anak-anak yang belum begitu lancar membaca.

Download Aplikasi Marbel Belajar Pramuka Untuk Android

Aplikasi Marbel Belajar Pramuka Untuk Android.

Aplikasi Marbel Belajar Pramuka dari Educa Studio ini berukuran kurang lebih 17 MB (versi 1.9) dan bisa di instal pada smartphone dengan OS Android 2.3 atau yang lebih baru. Download Aplikasi Android Marbel Belajar Pramuka disini.

2. Aplikasi Android Buku Saku Pramuka.
Berbeda dengan aplikasi Marbel Belajar Pramuka sebelumnya yang khusus ditujukan untuk anak-anak, aplikasi Buku Saku Pramuka bisa digunakan untuk semua golongan anggota Pramuka. Seperti namanya, didalam aplikasi ini tersaji berbagai informasi mengenai sejarah, dasar-dasar Pramuka, teknik kepramukaan sampai kisah tokoh pendiri Pramuka dunia, Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.

Download Aplikasi Buku Saku Pramuka Untuk Android

Aplikasi Buku Saku Pramuka Untuk Android.

Aplikasi Buku Saku Pramuka untuk Android berukuran cukup kecil, hanya 14 MB (versi 1.0). Aplikasi ini bisa dipasang pada perangkat Android 2.2 atau yang lebih baru. Download aplikasi Android Buku Saku Pramuka disini.

3. Aplikasi Android Semaphore.
Aplikasi berikutnya dikhususkan bagi anggota Pramuka yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai Semaphore. Aplikasi buatan BPTIKP Dinas Pendidikan Jawa Tengah ini menggabungkan konsep belajar dan bermain sehingga semua materi pelajaran Semaphore tidak membosankan untuk di ikuti.

Download Aplikasi Semaphore Untuk Android

Aplikasi Semaphore Untuk Android.

Didalam aplikasi Semaphore untuk Android ini anggota Pramuka khususnya tinggat penggalang bisa mempelajari sejarah bendera Semaphore, belajar peralatan, isyarat dan teknik Semaphore dilengkapi dengan animasi dan gambar yang menarik serta berbagai permainan yang terkait dengan Semaphore itu sendiri. Aplikasi Android Pramuka ini berukuran 12 MB (versi 1.0.0) dan bisa di instal pada smartphone Android 2.2 atau yang lebih baru. Silahkan download aplikasi Android Semaphore disini.

4. Aplikasi Android Saku Pramuka.
Aplikasi ini sedikit mirip dengan aplikasi Buku Saku Pramuka sebelumnya. Hanya saja aplikasi ini oleh penembangnya dijanjikan akan trus di perbaharui sehingga bear-benar menjadi sebuah aplikasi Saku Pramuka lengkap. Saat ini aplikasi Saku Pramuka berisi tentang materi-materi kepramukaan, tips membalut tangan saat mengalami cedera (P3K), pelajaran tali temali, sandi Pramuka, materi Satuan Karya serta informasi mengenai Pramuka di Indonesia yang terkoneksi dengan website pramuka.or.id.

Download Aplikasi Saku Pramuka Untuk Android

Aplikasi Saku Pramuka Untuk Android.

Aplikasi Saku Pramuka untuk Android ini berukuran sangat kecil hanya, 2.3 MB (versi 1.4) dan bisa dipasang pada tablet atau smartphone dengan OS Android 2.3 atau OS Android terbaru. Download aplikasi Android Saku Pramuka disini.

5. Aplikasi Android Pramuka.
Mungkin aplikasi buatan Artmedia Network ini merupakan aplikasi Pramuka yang paling lengkap diantara yang lain. Aplikasi Android ini wajib dimiliki oleh anggota Pramuka aktif. Isinya adalah materi-materi dasar Pramuka, tokoh-tokoh penting Pramuka, sandi-sandi, tali temali, semaphore serta dilengkapi dengan evaluasi dari materi-materi Pramuka yang ada.

Download Aplikasi Pramuka Untuk Android

Aplikasi Pramuka Untuk Android.

Aplikasi Pramuka untuk Android berukuran kurang lebih sebesar 22 MB (versi 1.2) dan bisa dipasang pada perangkat dengan sistem operasi Android 2.2 atau Android yang lebih baru. Untuk men-download aplikasi Android Pramuka silahkan kunjungi tautan ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download Aplikasi Pramuka Untuk Android,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Agustus 2015
Rating : 4.53 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright