Handphone

Adu Spesifikasi Redmi Note 3 dan Note 2

Vendor smartphone asal Cina Xiaomi baru saja secara resmi merilis varian ponsel pintar terbarunya yang diberi nama Redmi Note 3. Perilisan ponsel ini hanya berjarak beberapa bulan dari versi terdahulunya, Redmi Note 2, yang meluncur ke pasaran pada September silam. Demikian seperti diberitakan oleh Androidheadlines kemarin.

Kedua perangkat ini memiliki banyak persamaan, mulai dari dukungan chip MediaTek Helio X10 64-bit hingga layar yang sama-sama terbentang seluas 5.5 inchi. Pada sektor tangkap gambar, kamera yang tertanam pada Redmi Note 2 dan Note 3 juga memiliki kekuatan yang sama. Sensor 13 MP terbenam di bagian belakang sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Adu Spesifikasi Redmi Note 3 dan Note 2

Adu Spesifikasi Redmi Note 3 dan Note 2. (miui)

Perbedaan mencolok hadir dari segi kualitas, terutama material body. Redmi Note 2 memakai bahan polikarbonat setebal 8.3 mm. Pada Redmi Note 3 bodynya terbalut logam atau full metal dengan tebal 8.65 mm. Hal ini tentu menjadikan Redmi Note 3 memiliki bobot yang lebih berat ketimbang versi Note 2.

Lihat juga disini: Perbandingan Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2 Dengan Xiaomi Redmi Note 2.

Kemudian beralih pada fitur dalaman di mana Redmi Note 3 lagi-lagi lebih unggul. Fingerprint sensor sudah bisa dinikmati pada Redmi Note 3. Berbeda dengan Note 2 yang masih belum dilengkapi fitur canggih ini. Perbedaan selanjutnya ada pada kekuatan RAM. Jika Note 2 hanya mengusung RAM 2 GB maka Note 3 sudah menggunakan RAM 4 GB.

Untuk kapasitas ruang penyimpanan sendiri baik Note 2 maupun Note 3 sama-sama terdiri dari dua pilihan berbeda, yakni 32 GB dan 64 GB. Perbedaan terakhir terletak pada kekuatan batera. Note 2 mengusung kapasitas 3060 mAh sementara Note 3 tampil lebih gahar dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Jadi, pada dasarnya Note 2 dan Note 3 masih memiliki banyak kesamaan. Hanya ditemukan perbedaan dari beberapa spesifikasi internal saja serta penambahan fitur baru dan desain metal. Urusan harga, siapkan seratus empat puluh dollar Amerika atau setara dengan satu juta sembilan ratus ribu rupiah jika hendak membawa gadget ini ke rumah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Adu Spesifikasi Redmi Note 3 dan Note 2,


Diterbitkan pada: Rabu, 25 November 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Adu Spesifikasi Redmi Note 3 dan Note 2".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: