Sosial Media

Jenglot Menyeramkan yang Hebohkan Netizen Akhirnya Dibawa Ke Dukun

Penemuan sosok yang diduga Jenglot menyeramkan kemarin di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta, sontak membuat warga sekitar heboh. Tak hanya di Jakarta, kabar penemuan Jenglot ini akhirnya merambah ke dunia maya dan menjadi viral di media sosial. Pertanyaannya benarkah sosok menyeramkan tersebut adalah Jenglot?.

Jenglot pertamakali ditemukan oleh seorang petugas PPSU (Penangan dan Prasarana umum) Taman Terpadu Pulau Harapan bernama Hendra pada Kamis (13-05-2016) sekitar pukul 07:00 WIB, saat sedang bertugas membersihkan taman. Dia secara tidak sengaja menemukan benda itu yang sebelumnya terbungkus plastik dan kain putih sekitar sembilan meter dari bibir pantai.

Sosok Diduga Jenglot ditemukan petugas PSSU Hendra di Taman Terpadu Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara Jakarta

Sosok Diduga Jenglot ditemukan petugas PSSU Hendra di Taman Terpadu Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara Jakarta.

Penemuannya itu kemudian diserahkan ke Kantor Kelurahan Pulau Harapan. Yulihardi yang merupakan Lurah Pulau Harapan membenarkan jika sosok menyeramkan itu mirip dengan Jenglot kepercayan masyarakat yang sering terlihat dan ditayangkan di televisi.

Ukuran Jenglot tersebut kurang lebih 10 centimeter atau sekitar kepalan orang dewasa. Sosoknya sangat menyeramkan, berwarna hitam dengan rambut terurai serta memiliki gigi bertaring. Semua kuku kaki dan tangannya juga tajam dan panjang.

Warga sekitar yang antusias kemudian mengabadikan sosok yang diduga adalah Jenglot tersebut menggunakan kamera hp mereka.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Jenglot tersebut oleh Yuliahardi dibawa ke guru spritual (dukun) untuk diteliti kebenarannya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fredy Yudha Satri, melalui laman JPNN hari ini meminta kepada warga untuk tidak melebih-lebihkan temuan itu, karena bisa mengarah ke kemusyrikan. Menurutnya, dengan mempercayai kekuatan Jenglot itu sama dengan Syirik.

Gambar Jenglot Menyeramkan

Gambar Jenglot Menyeramkan.

Lihat juga: Fakta Menarik Mengenai Penampakan Hantu yang Perlu Diketahui.


Sebagi informasi, Jenglot dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia memiliki kekuatan mistis dan dapat mendatangkan bencana. Jenglot juga diyakini bisa meminum darah manusia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jenglot Menyeramkan yang Hebohkan Netizen Akhirnya Dibawa Ke Dukun,


Diterbitkan pada: Jumat, 13 Mei 2016
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Jenglot Menyeramkan yang Hebohkan Netizen Akhirnya Dibawa Ke Dukun".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright