Software dan Games Komputer

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di OS Windows

Anda pernah mengalami kejadian tidak bisa menghapus file di Windows?, tidak bisa delete file di desktop terutama yang berekstensi *exe?. Jika bertemu dengan kasus semacam itu, mau diapakan file tersebut, di rename, dsb tidak akan bisa.

Ada beberapa cara dan trik yang bisa dilakukan untuk membuangnya kedalam Recycle Bin secara permanen. Mulai dari mematikan service, melalui perintah Command Promt sampai melalui mode safe mode. Jika dengan tiga cara itu sudah dilakukan namun file atau folder tersebut tidak bisa dihapus, gunakan tool atau software ini. Caranya?.

Cara Menghapus File yang tidak bisa dihapus

File tidak bisa dihapus di Windows.

Download software Unlocker terbaru melalui link ini. Unlocker adalah sebuah tool atau software dengan fungsi utama untuk me- rename, memindahkan dan menghapus file dengan paksa di komputer atau laptop berbasis Windows. Software ini berukuran sangat kecil dan ringan dijalankan.

Berikut permasalahan yang bisa diatasi oleh Unlocker:

  • The file is in use by another program or user.
  • Cannot delete file: Access is denied.
  • Cannot delete folder: It is being used by another person or program.
  • There has been a sharing violation.
  • Make sure the disk is not full or write-protected and that the file is not currently in use.
  • The source or destination file may be in use.

Setelah di download, install di PC atau laptop Anda. Untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus cukup dengan melakukan klik kanan, kemudian pilih menu Unlocker.

Selanjutnya, pilih menu delete dan klik tombol ok. Biasanya file tersebut akan langsung terhapus. Namun ada beberapa kasus yang mengharuskan untuk meng- unlock terlebih dahulu file tersebut dari service atau sistem yang sedang menjalankannya seperti gambar dibawah. Tekan saja tombol Unlock All.

Delete file dengan Software Unlocker

Delete file dengan Software Unlocker.

Kasus lainnya, file tersebut sudah bebas dari sistem atau service yang menjalankannya namun tetap tidak bisa dihapus. Dengan unlocker itu bisa diatasi. Biasanya setelah di delete, unlocker meminta untuk merestart PC atau laptop. Lakukan saja dan lihat hasilnya.

Lebih jelas, silahkan lihat video YouTube mengenai cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di Windows 10 menggunakan Unlocker dibawah ini:

Lihat juga disini: link download antivirus Smadav 2016 terbaru.

Jika Anda mempunyai tips lain untuk menghapus file yang tidak bisa di hapus di Windows, silahkan berbagi pengalaman melalui kolom komentar dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di OS Windows,


Diterbitkan pada: Selasa, 10 Mei 2016
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di OS Windows".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: