Sains

Remaja SMA Ini Berhasil Retas Situs Pentagon dan Diganjar Dengan…

Siapa menyangka seorang remaja yang baru saja lulus dari bangku SMA bisa meretas situs Departemen Pertahanan Amerika Serikat (pentagon). Remaja berusia 18 tahun yang diketahui bernama David Dworken itu menghabiskan waktu 10 hingga 15 jam di kelasnya menggunakan laptop untuk menjebol situs yang terkenal memiliki sistem keamanan tingkat tinggi itu.

Bukannya dihukum, Dworken malah diganjar dengan tawaran magang dibeberapa lembaga resmi Amerika Serikat. Selain itu, petinggi Pentagon, Ash Carter juga memuji dan mengucapkan terimakasih atas bug yang ditemukan oleh remaja ini.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon)

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon).

Setidaknya ada enam kerentanan yang ditemukan oleh Dworken. Salah satunya adalah memungkinkan seseorang untuk merubah tampilan situs Pentagon bahkan bisa melakukan pencurian data.

Rencananya, remaja ini akan melanjutkan studi ilmu komputer ke bangku kuliah. Northeastern University merupakan pilihannya.


Penemuan bug di website Pentagon ini bukan yang pertama kali dia lakukan. Sebelumnya, saat dia masih di bangku SMA kelas 10, dia sudah berhasil menemukan bug di website sekolahnya sendiri. Itulah pengalaman pertamanya menembus sistem keamanan sebuah website. Demikian seperti yang dikutip dari laman reuters.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Remaja SMA Ini Berhasil Retas Situs Pentagon dan Diganjar Dengan…,


Diterbitkan pada: Selasa, 21 Juni 2016
Rating : 4.67 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Remaja SMA Ini Berhasil Retas Situs Pentagon dan Diganjar Dengan…".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: