Handphone

Spesifikasi Dan Harga Samsung S3 Terbaru

Jeripurba.com – Samsung Galaxy S3 merupakan smartphone Android yang menjadi terobosan dari Samsung di dalam dunia gadget. Pada saat di awal peluncurannya, harga Samsung S3 dirasa sangat mahal bagi sebagian kalangan penikmat gadget. Namun setelah diperhatikan secara seksama ternyata harga yang ditawarkan dirasa sudah sepadan dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang melengkapinya.

Muncul sebagai flagship atau produk andalan dari Samsung, smartphone yang dirilis pada Mei 2012 silam ini menawarkan berbagai kecanggihan dan kualitas dalam spesifikasinya. Hadirnya smartphone ini telah diklaim oleh pasar smartphone dunia sebagai sebuah gebrakan baru yang dilakukan oleh vendor asal negeri Korea ini. Berbagai inovasi baru yang terdapat dalam Samsung Galaxy S3 otomatis membuat Samsung menjadi semakin tersohor serta berhasil mengungguli dan mengalahkan para pesaingnya seperti Sony, Lenovo, HTC, bahkan Apple.

Fitur Samsung S3

Review Samsung S3.

Baca: 5 hp murah kamera bagus harga 2 jutaan.

Untuk spesifikasi dan harga Samsung S3 lebih lengkapnya, silahkan disimak sedikit review di bawah ini:

Desain dan Layar

Samsung Galaxy S3 hadir dengan desain dan interface yang terinspirasi dari alam. Karena konsep itulah smartphone ini tersedia dalam 7 warna pilihan, yaitu Pebble blue, Amber brown, Marble white, Sapphire black, Garnet red, La Fleur, dan Titanium grey. Meskipun dibekali dengan layar sebesar 4.8 inchi, namun bukan berarti Samsung Galaxy S3 memiliki body yang bongsor. Hal ini berkat frame layar yang digunakan lebih tipis dari smartphone generasi sebelumnya. Dengan dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dan bobot yang hanya 133 gram, Samsung Galaxy S3 terasa ringan dan pas di genggaman tangan. Ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk smartphone ini.

Spesifikasi Samsung S3

Pilihan Warna Samsung S3.

Lapisan Hyperglaze yang terdapat pada backcover membuat penutup baterai Samsung Galaxy S3 terlihat mengkilap seperti layaknya body sebuah mobil mewah. Teknologi yang digunakan untuk pelapis cat ini juga membuatnya terasa lebih kesat ketika dipegang dan tidak mudah terkena noda bekas sidik jari. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S3 terlihat semakin elegan dengan adanya bezel stainless steel yang memiliki tekstur garis-garis halus yang mengelilingi sisi sampingnya.

Pada bagian layar, Samsung Galaxy S3 dibekali layar sebesar 4.8 inchi yang menggunakan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel dan lapisan pelindung goresan Corning Gorilla Glass 2. Layar ini ditopang panel Super AMOLED dengan Pentile Matrix yang berbeda dengan Galaxy S2 pendahulunya, sehingga membuatnya terlihat lebih jernih, tajam, dan cerah, serta memiliki sudut pandang yang lebih baik. Layar pada Galaxy S3 pun menyediakan 4 pilihan pengaturan, yakni Standard, Natural, Dynamic, dan Movie yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan selera mata Anda.

Kehandalan Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Samsung Galaxy S3 akan memberikan sebuah pengalaman mengakses perangkat smartphone tanpa mengenal kata lemot dan hang, karena smartphone yang memiliki nama lengkap Samsung Galaxy S III GT-I9300 ini sudah dibekali dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz yang berchipset Cortex-A9 Exynos Quad 4412. Performa smartphone ini semakin bertambah optimal dengan hadirnya RAM sebesar 1 GB dan GPU berchipset Mali-400MP4, serta sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Dengan spesifikasi ini, Samsung Galaxy S3 tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking.

Kamera yang Tajam

Samsung Galaxy S3 memiliki kamera utama dengan resolusi sebesar 8 megapixel yang sudah dilengkapi lampu LED Flash dan fitur autofocus. Sistem antarmuka dalam menu kamera yang dimiliki pun mirip dengan perangkat smartphone keluaran sebelumnya. Pengaturan fitur-fitur dalam kamera seperti Flash, Fokus, dan Shooting mode dapat diatur dengan mudah. Selain itu, kamera Samsung Galaxy S3 sudah mengusung fitur touch to focus untuk mempermudah menentukan titik fokus gambar dalam foto yang akan diambil.

Kamera Samsung Galaxy S3 juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Video yang dihasilkan terlihat cerah dan tajam. Anda pun bisa mengambil foto dengan kamera 8 megapixel secara bersamaan saat perekaman video sedang dilakukan.

Untuk memenuhi kebutuhan berselfie ria dan panggilan video, ada kamera depan beresolusi 1.9 megapixel yang juga mampu merekam video berkualitas 720p@30fps. Sayangnya, Samsung Galaxy S3 tidak menyediakan tombol shutter fisik, jadi untuk mengambil foto hanya bisa menggunakan tombol yang ada pada layar menu kamera.

Konektifitas dan Jaringan

Samsung Galaxy S3 berjalan pada jaringan GSM dan HSPA. Untuk fitur canggih lainnya, ada Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot untuk berbagi koneksi data internet dengan sesama pengguna. Tidak ketinggalan slot microUSB yang memiliki kemampuan USB On The Go.

Media Penyimpanan dan Baterai

Samsung Galaxy S3 hadir dengan 3 kapasitas media penyimpanan internal yang berbeda, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Selain itu, dengan adanya tambahan memori eksternal hingga kapasitas 64 GB akan ikut menambah ruang simpan yang tersedia.

Untuk daya tahan yang maksimal, Samsung Galaxy S3 ditenagai dengan baterai berkapasitas daya 2100 mAh. Untuk penggunaan normal sehari-hari baik di jaringan 2G maupun 3G, baterai dengan kapasitas daya seperti ini sudah cukup untuk menemani aktifitas Anda selama seharian.

Fitur Tambahan

Salah satu fitur baru yang menjadi andalan Samsung Galaxy S3 adalah Smart Stay. Fitur ini akan membuat layar smartphone terus menyala selama Anda tetap menatap layar. Fitur Smart Stay bekerja dengan memanfaatkan sensor kamera depan yang mampu mendeteksi mata pengguna.

Harga Samsung Galaxy S3

Samsung Galaxy S3 Hitam.

Fitur pintar lain yang disematkan selain Smart Stay adalah Direct Call. Ketika Anda membaca pesan dari teman atau siapapun, Anda bisa melakukan panggilan langsung ke nomor pengirim pesan hanya dengan mengarahkan smartphone ke telinga Anda.

Fitur pada Samsung Galaxy S3 yang juga cukup menarik adalah Pop Up Play. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecilkan ukuran video ketika sedang menontonnya, sehingga akan memudahkan Anda untuk melakukan aktifitas berponsel yang lain seperti chatting atau mengirim pesan singkat secara bersamaan.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S3 juga sudah dilengkapi dengan teknologi S Beam yang dapat memudahkan perpindahan konten antar perangkat dengan sangat cepat. Fitur ini merupakan kombinasi antara koneksi NFC dan Wi-Fi Direct.

Spesifikasi dan Harga Samsung S3

  • Harga : Rp 2.750.000,- (Baru), Rp 1.800.000,- (Bekas)
  • Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 4.8 inchi 720 x 1280 pixels, pixel density ~306 ppi, 16M colors, Corning Gorilla Glass 2
  • Sistem Operasi : Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor : Exynos 4412 Quad, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9
  • GPU : Mali-400MP4
  • RAM : 1 GB
  • Memori Internal : 16 / 32 / 64 GB
  • Memory Eksternal : microSD hingga kapasitas 64 GB
  • Kamera Belakang : 8 megapixel, f/2.6, autofocus, LED flash, face/smile detection, geo-tagging, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 1.9 megapixel, f/2.6, Video 720p@30fps
  • Koneksi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual-band, Bluetooth v4.0, GPS, microUSB v2.0 MHL TV-out USB on the go
  • Baterai : Removable Li-Ion 2100 mAh, Stand-by Up to 390 h, Talk time Up to 11 h
Harga Samsung S3

Harga Samsung S3.

Lihat juga: bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8.

Demikianlah sedikit review tentang spesifikasi dan harga Samsung S3. Smartphone ini sekilas memang terkesan mahal, namun harga Samsung S3 sebenarnya tidaklah semahal yang Anda kira. Dengan mengusung kualitas yang dibalut kecanggihan, Samsung Galaxy S3 mampu memanjakan Anda dengan fitur terkini yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tidak salah memang jika Samsung Galaxy S3 memiliki tagline Designed for Humans, karena Samsung telah membenamkan berbagai macam fasilitas dan fitur yang pada dasarnya akan memudahkan Anda dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Spesifikasi Dan Harga Samsung S3 Terbaru,


Diterbitkan pada: Minggu, 10 Juli 2016
Rating : 4.20 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Spesifikasi Dan Harga Samsung S3 Terbaru".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: