Games dan Aplikasi HP

Pengguna Chrome Android Kini Bisa Akses Website Tanpa Internet, Begini Caranya

Jeripurba.com – Pengguna aplikasi Chrome di Android kini bisa membuka situs atau sebuah halaman website tanpa harus terkoneksi dengan internet. Fitur offline Chrome ini memungkinkan penggunanya bisa menyimpan hampir keseluruhan isi sebuah laman website. Kemudian nanti bisa melihat atau membacanya seumpama jaringan internet mengalami gangguan atau sama sekali tidak ada koneksi internet.

Fitur ini tentu sangat berguna jika suatu saat pengguna ponsel Android akan bepergian ke daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet atau misalnya tengah berada didalam pesawat. Nah, bagaimana cara mengakses website tanpa internet di Google Chrome Android?.

Untuk menyimpan dan membaca website tanpa internet di Chrome, lakukan langkah-langkah berikut:

Download aplikasi Google Chrome untuk Android versi terbaru melalui Google Play Store. Atau jika aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone Anda, silahkan lakukan pembaharuan.

Setelah di download atau di update ke versi terbaru, buka aplikasi Google Chrome Android kemudian buka salah satu situs atau website yang akan di simpan, misalnya disini website jeripurba.com.

Berikutnya, silahkan pilih salah satu link artikel yang akan di simpan dan di baca saat tidak ada koneksi internet nanti. Tekan dan tahan link artikel tersebut sampai muncul jendela pop up dengan pilihan Buka di tab baru, Buka di tab penyamaran, Salin alamat tautan, salin teks tautan dan download tautan seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Akses Website Di HP Android Tanpa Internet

Chrome Android: Cara Akses Website Di HP Android Tanpa Internet.

Kemudian tekan atau pilih saja menu “Download tautan”. Seketika Chrome Android akan mengunduh semua isi halaman dari link artikel tersebut.

Jika sudah selesai di download, silahkan coba mengakses website atau link artikel tersebut tanpa koneksi internet. Caranya?.

Keluar dari aplikasi Google Chrome Android, lalu matikan koneksi internet. Selanjutnya buka kembali aplikasi Chrome Android dan tekan menu pada bagian atas kanan, kemudian pilih menu “Download” seperti pada gambar dibawah.

Akses Website Tanpa Jaringan Internet

Chrome Android: Akses Website Tanpa Jaringan Internet.

Dan,,, link atau artikel di website tersebut bisa dibuka tanpa harus ada koneksi internet. Cukup mudah bukan?.

Mode Offline Google Chrome Android

Mode Offline Google Chrome Android.

Baca juga: cara agar chrome di android berjalan cepat dan ringan.


Fitur ini memang cukup membantu bagi mereka yang sering bepergian jauh terutama ke daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet. Meski begitu, laman website yang dibuka secara offline itu tidak tersimpan 100 persen seperti saat membukanya dengan koneksi internet. Karena ada beberapa gambar yang tidak bisa di download atau tersimpan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pengguna Chrome Android Kini Bisa Akses Website Tanpa Internet, Begini Caranya,


Diterbitkan pada: Rabu, 10 Mei 2017
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pengguna Chrome Android Kini Bisa Akses Website Tanpa Internet, Begini Caranya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright