Software dan Games PC

Download Software Untuk Membuka Kunci Ransoware WannaCry Gratis!

Jeripurba.com – Software / tool untuk membuka kunci ( dekripsi ) akibat ulah virus / Ransomware WannaCry sudah tersedia dan dapat Anda download disini. Beberapa pembuat antivirus ternama telah mengembangkan software dekripsi untuk membantu korban keganasan Ransoware WannaCry.

Data terbaru dari Kaspersky menyebut jika perkembangan infeksi WannaCry terus meningkat, terutama di Indonesia. Jumlah komputer di Indonesia yang sudah terinfeksi kini berada di urutan kedua terbanyak setelah negara Rusia. Selain karena sifatnya seperti Worm yang dapat menginfeksi semua komputer yang berada didalam satu jaringan, penyebab lainnya adalah malasnya pengguna memasang patch yang telah disediakan oleh Microsoft.

Kaspersky juga menyebut jika komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 7 lah yang paling banyak di serang oleh Ransomware WannaCry. Ini cukup mengejutkan, padahal masih ada OS Windows yang lebih rentan diserang oleh Ransonware ini yaitu Windows XP. Dimana sistem operasi Windows lawas ini memang sudah tidak mendapat dukungan lagi dari Microsoft. Tapi pada kenyataannya, Windows 7 lah yang paling banyak menjadi korban keganasan Ransomware WannaCry.

Baca: cara mencegah Ransomware WannaCry.

Nah, jika kebetulan laptop atau komputer Anda sudah terlanjur terkena WannaCry, jangan berputus asa. Apalagi sampai membayar uang tebusan. Masih ada upaya dan cara untuk membuka kunci Ransomware WannaCry dan mengembalikan semua data seperti semula.

Melihat perkembangan WannaCry yang sangat mengkhawatirkan, beberapa peneliti dan pengembang antivirus ternama di dunia terus mengembangkan software dekripsi untuk membantu korban Ransoware WannaCry. Diantaranya adalah dari peneliti keamanan dan Eset Antivirus. Kabar baiknya, semua tool untuk membuka file yang terkunci akibat WannaCry tersebut tersedia secara gratis tanpa harus membeli lisensinya.

Dua peneliti keamanan yang sudah merilis tool / software untuk membuka kunci WannaCry adalah Benjamin Delpy (@gentilkiwi) dengan toolnya bernama wanakiwi serta Adrien Guinet dengan tool bernama wannakey.

Tool WanaKiwi dari Benjamin Delpy (@gentilkiwi) berjalan di Windows XP.

Tool WanaKiwi dari Benjamin Delpy (@gentilkiwi) berjalan di Windows 7.

Anda bisa mendapatkan kedua tool ini melalui link berikut:

Download wannakey dari Adrien Guinet disini,
Download wanakiwi dari Benjamin Delpy disini.

Nah, jika kedua tool tersebut masih belum bisa membuka semua file dan data yang terkunci akibat Ransomware WannaCry, Anda bisa mencoba software decryptor dari Eset.

ESET Ransomware Crysis/Wallet/Onion Decryptor.

Baru-baru ini Eset kembali merilis tool yang sangat ampuh untuk membuka kunci Ransomware WannaCry. Nama tool tersebut adalah ESET Crysis Decryptor. Tampilannya seperti gambar dibawah:

Software Untuk Membuka Kunci Ransoware WannaCry

Ransomware Crysis/Wallet/Onion Decryptor ; Software Untuk Membuka Kunci Ransoware WannaCry.

Versi ke 2.0.4.0 dari decryptor ransomware buatan Eset ini sudah dapat memulihkan semua file terenkripsi dengan ekstensi .crypt, .crysis, .dharma, .xtbl, .lock, .crypted, .wallet dan .onion. Jika Anda terkena oleh Ransomware varian terbaru, disarankan untuk mencoba software ini.

Cara menggunakan decryptor dari Eset ini juga mudah. Tinggal jalankan, dan otomatis tool ini akan menghapus dan membuka file yang terinfeksi Ransomware WannaCry di komputer. Silahkan download ESET Crysis Decryptor Ransomware WannaCry melalui tautan ini:

Silahkan mencoba dan mudah-mudahan berhasil. Download Ransomware Crysis/Wallet/Onion Decryptor, disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download Software Untuk Membuka Kunci Ransoware WannaCry Gratis!,


Diterbitkan pada: Rabu, 24 Mei 2017
Rating : 4.73 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download Software Untuk Membuka Kunci Ransoware WannaCry Gratis!".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright