HP Smartphone Terbaru

Mi Mix 2, Flagship Terbaru Xiaomi yang Mendobrak Pasar

Jeripurba.com – Sejak medio 2017, pasar ponsel pintar global mulai dibanjiri ponsel flagship dari pabrikan besar dunia, sebut saja Apple dan Samsung. Dua produsen yang sudah memiliki banyak pengguna loyal ini merilis ponsel andalannya untuk membius pasar. Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone X secara bersamaan untuk menggoyang dominasi Samsung Galaxy Note 8 yang ditunggu banyak orang.

Nah, di tengah persaingan ketat dua ponsel yang laris manis di pasaran, Xiaomi juga meluncurkan flagship terbaru mereka. Mereka memperkenalkan Mi Mix 2 yang memiliki spesifikasi tidak kalah dari produk kompetitor beratnya seperti Samsung dan juga Apple.

Xiaomi mengembangkan ponsel yang tidak hanya mencukupi kebutuhan para penggunanya saja. Mereka juga mengembangkan ponsel yang lebih ramah di kantong sehingga memiliki pasar sendiri di tengah persaingan pasar yang sangat ketat.

 

Layar Bezel-less Mi Mix 2 yang Elegan

Layar Bezel-less Mi Mix 2 yang Elegan

Xiaomi Mi Mix 2 – The Indian Wire.

Kalau Anda mengamati ponsel terbaru keluaran Samsung seperti Galaxy Note 8, layar yang digunakan tidak memiliki bingkai yang tebal. Bahkan nyaris tidak memiliki bingkai atau bezel-less. Nah, apa yang ada pada ponsel Samsung ini juga dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 2.

Ponsel yang mulai memasuki pasar India dan Indonesia ini tidak memiliki bingkai layar yang tebal. Bagian kiri, kanan, dan atas nyaris tidak ada bingkai, sementara bagian bawah masih ada bingkai meski ukurannya lebih kecil sekitar 12% dari pendahulunya Xiaomi Mi Mix.

Selain masalah bezel-less yang membuat ponsel jadi lebih elegan, layar yang digunakan oleh ponsel ini juga cukup ciamik dengan ukuran 5,99 inci. Layar yang jernih dan menampilkan warna asli dari gambar dan video ini sudah Full HD+ dan mengadopsi IPS LCD.

Pinggiran layar dari Xiaomi Mi Mix 2 lebih melengkung dan berbeda dengan seri sebelumnya. Kelengkungan ini membuat ponsel jadi enak dilihat dan terkesan mewah. Sayangnya, desain ini cukup membahayakan bagi pengguna. Kalau pengguna tidak memegang ponsel dengan baik, besar kemungkinan ponsel bisa jatuh dan layarnya gampang pecah.

Untuk menghindari hal-hal seperti ini, disarankan untuk menggunakan penutup atau pelindung ponsel. Dengan pelindung ini, meski tangan dari pengguna gampang berkeringat dan licin, ponsel tidak akan selip saat digenggam.

 

Dual SIM 4G yang Cepat

Xiaomi Mi Mix 2 Dual SIM 4G yang Cepat

Xiaomi Mi Mix 2 – GSMArena.com.

Ponsel kekinian yang ada di pasaran sudah mengusung koneksi 4G yang cepat dan tergolong murah ketimbang HSDPA. Xiaomi Mi Mix 2 juga menggunakan koneksi 4G yang cepat. Pengguna bisa dengan mudah menyaksikan video dari Youtube kalau menggunakan paket data yang dibeli dengan pulsa Simpati.

Zaman sekarang, 4G memang bisa sediakan oleh banyak operator seluler di Indonesia. Hanya saja, tidak semua 4G yang ditawarkan bisa sesuai dengan promonya. Nah, daripada teknologi LTE yang disematkan ke Xiaomi Mi Mix 2 bisa berjalan dengan baik dan lancar, gunakan pulsa Simpati untuk membeli paket internet.

 

Dapur Pacu yang Andal

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – NDTV Gadget.

Selain layar tanpa bingkai yang unggul, salah satu alasan mengapa ponsel ini banyak diminati adalah dapur pacunya. Xiaomi menyematkan Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz untuk kinerja mesin dalam menjalankan aneka operasi.

Dapur pacu ini masih didukung dengan RAM yang lega. Seri terbawah dari Mi Mix 2 sudah menggunakan RAM 6 GB. Beberapa versi khusus bahkan menggunakan RAM 8 GB. Dengan memori akses yang besar ini, segala macam aplikasi bisa dijalankan dengan mudah tanpa takut tersendat.

Kalau suka menyimpan banyak data atau mengunduh game HD, ponsel ini sudah memiliki ROM sebesar 64 GB hingga yang terbesar 256 GB. Dengan memori internal yang besar itu, Anda bisa dengan leluasa mengunduh aneka aplikasi dan game tanpa takut kehabisan tempat.

 

Baterai Mungil yang Awet

Baterai Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – Fudzilla.

Kapasitas daya baterai Xiaomi Mi Mix 2 ini 3.400 mAh. Daya ini tentu lebih kecil dari pendahulunya Xiaomi Mi Mix yang dibekali baterai 4.400 mAh. Ditengarai daya yang kecil ini dipengaruhi oleh bodi ponsel yang lebih tipis sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas atau saku.

Nah, meski baterainya lebih sedikit dayanya, Xiaomi dengan yakin kalau ponsel ini cukup efisien. Meski Anda menggunakannya untuk telepon dengan pulsa Simpati sampai habis pun, baterai tidak akan cepat terkuras. Bisa dibilang daya yang digunakan sangat kecil.

Efisiensi ini juga terjadi saat Anda menggunakannya untuk membuka aneka aplikasi. Misal untuk membuka web untuk cara transfer pulsa simpati di Traveloka. Anda bisa langsung klik link ini. Kalau baterai nyaris habis, Anda bisa segera melakukan pengecasan. Dengan kemampuan Quick Charge 3.0, daya ponsel bisa segera diisi dengan cepat dan digunakan kembali.

 

Kamera yang Tangguh

Kamera Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – Phone Arena.

Jangan salahkan Xiaomi kalau ponsel ini membuat Anda kerap membuka aplikasi Traveloka untuk memesan tiket dan traveling. Pasalnya, dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan sensor Sony MX386, gambar yang dihasilkan akan sempurna. Apa yang Anda jepret bisa Instagram-able.

Kamera yang disematkan oleh Xiaomi ini memang tidak mengikuti tren dual kamera untuk menghasilkan potret bokeh. Meski demikian, dukungan 4-axis OIS, dual-tone LED Flash, dan PDAF membuat gambar yang dihasilkan tidak mengecewakan.

Oh ya, untuk Anda yang menyukai selfie, kamera depan Mi Mix 2 dibekali kekuatan hingga 5 MP. Meski kekuatan lensa ini lebih kecil ketimbang jenis flagship lain, Xiaomi memberi klaim kalau produknya ini mampu menciptakan foto yang terbaik sehingga bisa segera diunggah ke media sosial.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Xiaomi Mi Mix 2 yang mulai memasuki Indonesia. Harga ponsel ini sekitar Rp7-10 jutaan. Jadi, tertarik membelinya tidak?

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mi Mix 2, Flagship Terbaru Xiaomi yang Mendobrak Pasar,


Diterbitkan pada: Minggu, 12 November 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mi Mix 2, Flagship Terbaru Xiaomi yang Mendobrak Pasar".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright