Games dan Aplikasi HP

Hemat Kuota Data Internet Dengan Aplikasi Penghemat Kuota Dari Google

Jeripurba.com – Google baru saja meluncurkan aplikasi buatan mereka bernama Datally. Fungsi utama aplikasi Datally adalah untuk menghemat kuota data internet penggunanya. Sejatinya, Datally telah di uji coba untuk pengguna Android di Filipina. Namun untuk pengguna di Indonesia, aplikasi ini baru saja resmi dirilis dan sudah bisa di download di Google Play Store.

Apa saja fitur dan manfaat aplikasi Datally: app penghemat data seluler dari Google ini?. Di Filipina, Google mengklaim jika pengguna aplikasi Datally berhasil menghemat kuota internet sampai 30 persen. Artinya, dengan aplikasi ini Anda bisa terbantu menghemat penggunaan kuota. Apalagi bagi sebagian pengguna di Indonesia, harga kuota paket data internet masih di nilai mahal.

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Datally Dari Google. (Google Indonesia News)

Ditambah lagi, di beberapa smartphone Android dengan brand tertentu belum menyediakan fitur untuk mengontrol dan menghemat kuota internet. Dengan begitu, pengguna ponsel Android tidak bisa mengetahui aplikasi apa dan kegiatan apa yang menguras kuota data di ponsel Android mereka. Untuk mengetahui berapa sisa kuota internet habis, pengguna ponsel Android biasanya harus mengakses nomor dial tertentu yang dirasa cukup merepotkan.

Kini, Anda tidak perlu repot untuk mengontrol dan mengecek penggunaan kuota data internet yang Anda gunakan. Melalui aplikasi Google Datally Anda bisa mengetahui itu semua dengan mudah.

Lihat juga: Nonton Video YouTube Kini Lebih Hemat Dengan Aplikasi YouTube Go.

Adapun fitur unggulan aplikasi Datally: mobile data-saving & WiFi app by Google diantaranya adalah sebagai berikut:

Memahami Kuota Data.
Datally akan memperlihatkan penggunaan kuota internet dari ponsel Android Anda setiap jam, setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan melalui Metrik Penggunaan Data. Disini Anda bisa melihat penggunaan data internet Anda, termasuk histori penggunaan, tren sepanjang waktu, dan penggunaan tiap aplikasi. Selain itu ada fitur Rekomendasi Yang Dipersonalisasi. Disini Anda akan diberikan rekomendasi tentang cara menghemat lebih banyak kuota di ponsel Anda, melihat ringkasan penggunaan, pengingat untuk mengaktifkan penghemat data dan permintaan untuk memberi rating jaringan Wi-Fi.

Mengontrol Kuota Data.
Fitur Penghemat Kuota didalam aplikasi Datally: mobile data-saving & WiFi app by Google bisa menghemat data seluler hingga 30%. Caranya adalah dengan mengontrol dan membatasi penggunaan aplikasi. Fitur lainnya adalah Balon Penghemat Kuota. Aktifkan Balon Penghemat Kuota untuk memblokir aplikasi yang suka menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang dan pantau penggunaan kuota secara real-time saat menggunakan aplikasi tersebut, ini seperti spidometer untuk kuota Anda. Jika dirasa penggunaan kuota aplikasi mulai berlebihan, Anda bisa langsung memblokirnya dengan sekali tap saja.

Menghemat Kuota Data.
Nah, jika Anda berada di area free hotspot atau menemukan jaringan Wi-Fi gratis, aplikasi Datally: app penghemat data seluler dari Google dapat memberitahukannya. Dengan begitu, Anda bisa Hemat Lebih Banyak Data untuk browsing, melihat-lihat gambar atau menonton video hingga men-download file-file besar karena menggunakan jaringan Wi-Fi gratis. Fitur lainnya di aplikasi Datally adalah Pencari Wi-Fi sekaligus memberikan informasi jaringan Wi-Fi. Fitur ini memberikan informasi Wi-Fi mana yang jangkauanya lebih kuat serta informasi rating yang diberikan oleh pengguna aplikasi Datally lain sebelum Anda memutuskan untuk menghubungkan ponsel Anda ke jaringan Wi-Fi tersebut.

Kedepan, aplikasi Datally: app penghemat data seluler dari Google ini akan terus di kembangkan dengan menambahkan fitur-fitur seperti misalnya Peringatan dan kontrol penggunaan data yang proaktif serta Pemeriksaan sisa kuota dan pengingat akhir masa pakai kuota.

Untuk men-download aplikasi Datally: app penghemat data seluler dari Google silahkan klik disini atau melalui tautan ini.

Aplikasi penghemat kuota internet buatan Google ini bisa di instal dan berjalan pada smartphone Android 5.0 (Lollipop) atau yang lebih baru. Download aplikasi Datally: app penghemat data seluler dari Google via Google Play Store atau melalui link diatas.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Hemat Kuota Data Internet Dengan Aplikasi Penghemat Kuota Dari Google,


Diterbitkan pada: Kamis, 30 November 2017
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright