HP Smartphone Terbaru

Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Oppo F9 di Indonesia

 Setelah lama dinanti, akhirnya Oppo F9 sudah bisa dipesan di Indonesia. Pre order sudah bisa dilakukan hari ini, Kamis 23 Agustus 2018.

Harga Oppo F9 selama masa pre order rata-rata dibanderol Rp 4.299.000. Salah satu toko online yang telah membuka keran pemesanan F9 adalah BliBli.com.

Terdapat dua buah pilihan Oppo F9 yang sudah bisa dipesan yaitu Oppo F9 warna merah dan warna biru. Masing-masing dengan kapasitas RAM 4GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 64GB.

Sejatinya ada satu tipe Oppo F9 lagi yaitu dengan RAM 6GB. Namun belum diketahui kapan tipe ini dirilis dan akan tersedia untuk pasar Indonesia.

Spek dan Harga OPPO F9

Spek dan Harga OPPO F9.

Oppo F9 lebih dulu menyambangi pasar Filipina dan Thailand. Sebelum akhirnya smartphone Android dengan kemampuan selfie mumpuni ini sudah bisa dipesan juga di Indonesia.

Spesifikasi dan Fitur Oppo F9.

Oppo F9 memiliki layar seluas 6,3 inci FHD+. Layarnya sudah menggunakan pelindung Gorilla Glass 6 dengan resolusi 2340 x 1.080 piksel. Layar besar ini hampir menutupi lebar bodinya hingga 90,8 persen dengan rasio 19,5 berbanding 9. Jernih dan lebar.

Soal kinerja, Smartphone Oppo terbaru ini hadir dengan kapasitas RAM 4GB dan 6GB serta mempercayakan prosesor Helio P60 sebagai otaknya. Prosesor ini bersinergi dengan kecerdasan buatan AI pada fitur kameranya yaitu AI Beautification 2.1.

Sebagaimana diketahui, smartphone Oppo kelas menengah keatas sangat menonjolkan kemampuan kamera dengan fitur yang menggunakan kecerdasan buatan. Sehingga hasilnya bisa dikelola sesuai dengan keinginan penggunanya.

Kamera Oppo F9 memiliki lensa 16 mega piksel dan 12 mega piksel masing-masing dengan bukaan F1,8 + F2,4. Sedangkan pada kamera depan menggunakan lensa dengan kemampuan 25 mega piksel.

Kamera selfie Oppo F9 sudah mendukung sensor HDR, terletak di notch Oppo. Kamera ini memiliki bukaan F2.0. Berbagai fitur dan efek disertakan melalui aplikasi bawaan kameranya untuk menunjang kebutuhan pengguna.

Fitur unggulan Oppo F9 lainnya selain dari segi kamera adalah fitur pengisian daya cepat VOOC. Dengan fitur ini, pengguna hanya butuh mengisi daya hanya 5 menit untuk digunakan menelpon selama 2 jam.

Pengguna juga tidak perlu kwatir dengan fitur pengisian daya cepat ini. Sebab Oppo F9 sudah diberikan fitur keamanan untuk mencegah panas berlebih saat melakukan pengisian daya. Sekalipun sedang digunakan.

Lihat disini : Tips dan solusi mengatasi hp cepat panas.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 3.500 mAh.

Konsumen bisa memilih dua pilihan warna yang tersedia yaitu warna merah ( Sunrise Red ) dan warna biru ( Twilight Blue). Menariknya, Oppo mendesain bodi bagian belakang F9 berbeda dengan pendahulunya.

Jika terpapar cahaya, akan terlihat gradasi warna pada bagian bodi belakangnya. Sangat unik dan terlihat elegan.

Lihat juga : Spek dan Harga Xiaomi Pocophone F1.

Dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga Oppo F9 yang dibanderol Rp 4, 2 jutaan tentunya masih wajar dan layak dipertimbangkan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Oppo F9 di Indonesia,


Diterbitkan pada: Kamis, 23 Agustus 2018
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright