Games dan Aplikasi HP

Kompres Foto dengan 2 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Keren ini

Aktif dan eksis di sosial media tidak lepas dari kegiatan berbagi gambar dan foto. Untuk melakukannya tentu saja Anda harus menguploadnya. Namun terkadang terkendala dengan masalah ukuran file yang biasanya dibatasi oleh layanan sosial media. Jika sudah begitu Anda tidak bisa berbagi foto dan gambar, dan itu cukup menjengkelkan.

Namun tidak perlu khawatit, ada solusinya. Sebelum mengupload foto atau gambar tersebut, terlebih dahulu Anda harus mengkompres, merisize atau merubah ukuran foto atau gambarnya supaya bisa lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Jika sebelumnya berukuran MB, bisa kita kompres menjadi puluhan dan ratusan KB saja.

Berikut ada dua aplikasi Android keren yang cukup powerfull, fungsinya adalah untuk memperkecil ukuran foto atau gambar. Aplikasi tersebut bernama JustResizeIt dan Reduce Photo Size. Pertama kita bahas dulu JustResizeIt.

Aplikasi JustResizeIt!

Seperti namanya aplikasi ini gunanya buat merisize foto. Maksudnya biar ukurannya tidak terlalu besar. Aplikasi ini menawarkan berbagai kelebihan yaitu:

Kelebihan aplikasi JustResizeIt! :

  • Mengubah ukuran resolusi foto besar menjadi lebih kecil dengan mudah
  • Tampilannya sederhana, bersih, tidak ada iklan, tidak ada izin aneh
  • Kontrol yang tepat atas ukuran output dan kompresi
  • Hasil resize bisa disimpan di folder MicroSD Anda
  • Bisa langsung mengirimkan foto hasil resize foto ke beberapa email atau meng-upload nya via FTP
  • Memiliki konfigurasi untuk beberapa profil atau Widget untuk proses resizing
  • Menghemat paket Internet Anda saat mengirimkan foto tersebut karena ukuran menjadi kecil.
Aplikasi Kompres Foto Android

Aplikasi Kompres Foto Android JustResizeIt!.

Untuk mencoba aplikasi JustResizeIt!, Anda bisa mendownloadnya melalui Play Store. Ukuran aplikasi ini lumayan kecil, hanya 508k (versi 2.3.1) dan telah di install lebih dari 10 ribu pengguna Android. Anda harus memiliki perangkat dengan sistem operasi Android minimal versi 4.0. Download aplikasi untuk memperkecil ukuran foto JustResizeIt disini.

Kemudian aplikasi kedua adalah Reduce Photo Size:

Aplikasi Reduce Photo Size

Sesuai dengan namanya, Reduce Photo Size adalah aplikasi yang berfungsi untuk memperkecil ukuran foto. Cara penggunaan aplikasi ini sangat gampang, Anda tinggal ambil foto dari kamera atau langsung dari media gallery, kemudian gunakan fitur share dan arahkan ke aplikasi Reduce Photo Size, setelah itu baru pilih menu reduce yang bergambar kotak-kotak.

Di menu reduce ini Anda dapat memilih ukuran foto sesuai dengan yang Anda inginkan dan informasi besar file foto akan ditampilkan dibagian sisi kiri atas dari foto. Kalau ukurannya sudah pas tinggal diupload ke media sosial seperti Facebook, Twitter, TwitPic atau media foto lain menggunakan menu share yang berada di sisi kiri atas.

Di aplikasi ini Anda juga bisa menyimpan foto langsung ke memori eksternal. Namun dari pengalaman selama menggunakan aplikasi ini, foto yang disimpan atau di save dari aplikasi Reduce Photo Size ini hanya bersifat sementara alias tidak permanen, jadi kalo disimpan di Android dan Anda melakukan reboot atau restart device, foto yang Anda simpan akan hilang dari memori hp Android Anda. Tapi Anda dapat mengakalinya dengan cara memindah lokasi foto yang Anda resize ke folder lain menggunakan File Manager Android. Penasaran ingin mencoba aplikasi untuk memperkecil foto ini?.

Selain fitur utama sebagai pengecil ukuran foto, aplikasi yang dapat di setting berbahasa Indonesia ini juga bisa Anda gunakan untuk menge-crop dan me-rotate foto juga.

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Reduce Photo Size.

Kompres foto di hp Android Anda mengunakan Reduce Photo Size, download sekarang di Play Store melalui link ini.

Ukuran Reduce Photo Size versi terbaru (1.0.26) sebesar 1,8 MB. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta pengguna. Membutuhkan spek hp dengan OS Android minimal versi 3.0.

Kompres Foto dengan 2 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Keren ini,


Diterbitkan pada: Sabtu, 22 September 2018
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kompres Foto dengan 2 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto Keren ini".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright