HP Smartphone Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terungkap, Punya RAM 10 GB

Smartphone Xiaomi kelas atas yaitu Mi Mix 3 resmi diperkenalkan. Punya spesifikasi RAM 10 GB, harga Mi Mix 3 dibanderol mulai Rp 7 jutaan.

Dalam sebuah event di China, ponsel Android terbaru dari Xiaomi ini langsung datang dengan 3 tipe. Masing-masing dengan RAM 6 GB, 8 GB dan yang terakhir adalah dengan RAM 10 GB.

Berikut adalah harga Xiaomi Mi Mix 3:

  • US$ 475 atau sekitar Rp 7,2 juta untuk tipe RAM 6GB ROM 128GB,
  • US$ 575 atau sekitar Rp 8,7 juta untuk tipe RAM 8GB ROM 256GB dan
  • US$ 720 atau sekitar Rp 10,9 juta untuk tipe RAM 10GB ROM 256GB.

Untuk tipe tertingginya, yaitu dengan RAM 10GB adalah tipe Mi Mix 3 edisi spesial “Forbidden City Palace Museum”. Sebagai informasi, ponsel Android yang menggunakan RAM 10 GB merupakan yang pertama kali digunakan dalam industri ponsel saat ini.

Sayang, belum diketahui apakah tipe tertinggi Mi Mix 3 ini sudah mendukung jaringan 5G seperti kabar sebelumnya.

Namun banderol harga Mi Mix 3 diatas jauh lebih murah dari kompetitor ponsel Android dikelasnya. Apalagi Mi Mix 3 dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3.

Adapun spesifikasi Mi Mix 3 diantaranya adalah sudah menggunakan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 845. Kemudian penggunaan empat kamera. Masing-masing dua didepan dan dua dibelakang.

Dua kamera depan masing-masing memiliki resolusi 24 mega piksel dan 2 mega piksel. Sedangkan pada kamera belakang memiliki resolusi 12 mega piksel. Dari spesifikasi ini sepertinya Mi Mix 3 disiapkan bagi mereka yang gemar ber-selfie ria.

Uniknya, kamera depan ini tersembunyi karena Xiaomi mendesain Mi Mix 3 dengan rasio screen-to-body sekitar 93,4 persen. Sehingga jika dilihat dari depan, hanya terlihat bagian layar saja sementara kamera depannya tersembunyi dibelakang layarnya yang bisa digeser (slider).

Bagi kamu yang sudah pernah melihat desain Oppo Fin X dan Vivo Nex dengan sistem kamera pop-up, Mi Mix 3 sedikit mirip dengan mereka.

Kemudian untuk fitur, Xioami membenamkan pada Mi Mix 3 tombol khusus yang berfungsi untuk mengaktifkan asisten virtual Xiao AI.

Fitur keren Xioami Mi Mix 3 lainnya adalah dual frequency GPS, 4×4 MIMO dan multi-function NFC.

Jika smartphone Android penerus Mi Mix 2 ini tiba di Indonesia, kamu bisa memilih 3 pilihan warna. Masing masing adalah Mi Mix 3 warna biru (saphhire blue), warna hijau (jade green) dan Mi Mix 3 warna hitam (onyx black).

Penasaran seperti apa desain dan rupanya? lihat video unboxing Mi Mix 3 berikut:

Mengenai harga Xiaomi Mi Mix 3 untuk pasar Indonesia, kita harus menunggu rilis resminya. Setidaknya setelah meluncur di India nanti.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terungkap, Punya RAM 10 GB,


Diterbitkan pada: Sabtu, 27 Oktober 2018
Rating : 4.89 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terungkap, Punya RAM 10 GB".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright