Sosial Media

Harbolnas Bukalapak, Sarana Menambah Income

Harbolnas Bukalapak sudah dinantikan. Tanggal 12 Desember, saat berbagai promo menarik ditawarkan ini laksana minuman penawar dahaga di tengah kehausan yang melanda. Bagi yang pandai membaca situasi berbagai tawaran menarik ini tidak hanya menuntaskan keinginan berbelanja. Sebab harbolnas menjadi salah satu sarana menambah pendapatan keluarga.

Cara Mengoptimalkan Harbolnas Bukalapak Sebagai Sumber Income

Harbolnas datang setahun sekali, sayang jika hanya dimanfaatkan sebagai sarana belanja untuk memuaskan diri. Jika cerdik menyikapi hari belanja online nasional ini bisa menjadi kisi-kisi pembuka pintu rezeki.

Harbolnas Bukalapak

Harbolnas Bukalapak.

Bagi yang berjiwa bisnis promo Harbolnas Bukalapak adalah saat menambah penghasilan. Beli barang-barang yang sekiranya cepat laku lalu dijual kembali dengan harga yang bisa mendatangkan keuntungan. Marginnya tergantung pada pasaran harga di luar. Jika produk tersebut hanya bisa dibeli secara online dapat dipastikan laris di pasaran, apalagi jika produknya unik dan diperlukan untuk aktivitas keseharian.

Agar optimasi berjalan sesuai harapan beberapa trik ini perlu diterapkan:

1. Pelajari pasar
Pelajari pasar mengenai barang yang sedang trend saat ini. Telusuri di marketplace. Bandingkan harganya di pasar dan swalayan. Cermati ketika Harbolnas tiba, jika produk-produk yang sedang trend ini dijual dengan harga obral tentu bisa dijual kembali dengan keuntungan lumayan

2. Buka jastip alias jasa titip
Pernah mendengar jasa titip? Jasa titip adalah jasa pembelian titipan orang. Biasanya jastip ditawarkan untuk orang yang berminat membeli sesuatu produk di sebuah even atau oleh-oleh khas suatu daerah tetapi tidak sempat membelinya sendiri. Jastip juga bisa diaplikasikan di Harbolnas Bukalapak. Tidak semua orang bisa stand by di depan komputer atau gadget untuk melakukan transaksi dari barang yang diidamkan dengan harga atau penawaran khusus. Jastip bisa menjadi pilihan. Untuk produk yang biasanya ditawarkan dengan harga cukup mahal kemudian turun harga jadi obral di Harbolnas, bisa titip dibelikan via jastip dengan komisi sekian persen sesuai kesepakatan.

3. Pelajari kemungkinan untuk menyimpan dan dijual kemudian
Beberapa produk yang dibeli bisa jadi manfaatnya hanya sebentar. Misalnya membeli aksesori lucu untuk lomba foto atau perlengkapan dekor fotografi untuk acara khusus. Jika sedang dijual dengan harga murah di Harbolnas tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Pelajari kemungkinan menjual kembali dalam sistem jual barang Preloved.

Tips Agar Tidak Merugi Dalam Harbolnas Bukalapak

Mendapat penghasilan tambahan dari Harbolnas Bukalapak tampak sangat menggiurkan. Tetapi tetap berhati-hatilah dalam berbelanja dengan tujuan untuk menjual kembali hasil belanjaan. Beberapa tips berikut ini hendaknya menjadi bahan pertimbangan ketika bermaksud menambah income dari memanfaatkan momen harbolnas:

1. Jangan terkecoh kata “diskon” dan “obral”
Jauh hari sebelum Harbolnas dicanangkan cek dulu harga jual normal dari barang-barang incaran. Belajar dari pengalaman beberapa konsumen melaporkan adanya fenomena diskon palsu. Sebab harga yang disikon sengaja dinaikkan terlebih dahulu beberapa kali lipat sebelum diberi label diskon dan potongan harga

2. Jangan mengambil laba terlalu besar
Ambil laba sewajarnya. Menjual produk dengan margin terlalu besar bisa mengurangi keinginan konsumen untuk membeli.

3. Gunakan alamat pengiriman milik sendiri
Jika ingin membeli barang dari Harbolnas di marketplace dan dijual kembali tetap gunakan alamat pengiriman ke rumah pribadi, jangan mengirimnya langsung ke pembeli untuk menghindari salah paham.

Ternyata Harbolnas Bukalapak bisa menjadi sumber income tambahan. Catat tanggalnya dan jangan disia-siakan.

Harbolnas Bukalapak, Sarana Menambah Income,


Diterbitkan pada: Rabu, 5 Desember 2018
Rating : 5 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Harbolnas Bukalapak, Sarana Menambah Income".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright