Games dan Aplikasi HP

PUBG Mobile Ganti Nama Menjadi Game for Peace

Disinyalir mengandung kekerasan dan dapat menimbulkan efek negatif, PUBG Mobile berubah dan berganti nama menjadi Game for Peace. Tetapi, perubahan ini bukan ditujukan di wilayah Indonesia melainkan di Cina.

Tidak seperti Indonesia yang baru mewacanakan game PUBG haram, pemerintah Tiongkok lebih tegas dengan mengeluarkan aturan keras melarang seluruh game yang mengandung konten kekerasan. Imbasnya, PUBG Mobile haram dimainkan disana.

Karena kebijakan yang keras itulah, sejumlah penerbit game menggunakan seribu akal bagaimana game mereka bisa diterima di Cina. Termasuk Tencent Games. Mereka dengan terpaksa mematikan PUBG Mobile di Cina. Sebagai gantinya, mereka menerbitkan Game of Peace yang dinilai tidak terlalu keras.

Game of Peace Pengganti PUBG Mobile

Game of Peace Pengganti PUBG Mobile di Cina. (reuters)

Menurut laporan Reuters, Game of Peace sangat mirip dengan dengan PUBG, tetapi dengan beberapa perbedaan utama. Beberapa pemain dan pengguna Weibo melaporkan saat memulai Game of Peace, mereka berada di lokasi terakhirnya dalam PUBG Mobile.

“Itu hampir persis sama. Permainan, latar belakang, desain grafis dan karakter, mereka hampir sama,” kata analis game IHS Markit Cui Chenyu mengatakan kepada Reuters.

Sementara itu, Tencent mengatakan bahwa keduanya adalah game dengan genre yang sangat berbeda.

Game of Peace merupakan game yang dikembangkan oleh Krafton yang merupakan induk perusahaan PUBG Corporation selaku kreator PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Pemain dan pengguna Weibo mengungkapkan jika Game of Peace lebih patriotik dan semua adegan yang memperlihatkan kekerasan termasuk darah telah dihilangkan.

Lihat juga disini: link Download 5 Game Online Android Terlaris di Indonesia.

Game ini di dedikasikan untuk angkatan udara Tiongkok. Meskipun mirip dengan PUBG Mobile, kamu tidak akan menemukan adegan berdarah-darah didalamnya. via: Reuters.

PUBG Mobile Ganti Nama Menjadi Game for Peace,


Diterbitkan pada: Jumat, 10 Mei 2019
Rating : 5 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "PUBG Mobile Ganti Nama Menjadi Game for Peace".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright