HP Smartphone Terbaru

Segera Masuk ke Indonesia, ini Spek & Harga Realme X

Setelah diperkenalkan resmi di Cina, Realme X dipastikan masuk ke Indonesia. Pertanyaannya, berapa harga Realme X?Bagaimana spek dan fitur-fiturnya?

Di negara asalnya, harga Realme X dijual senilai 1.499 Yuan atau jika di rupiahkan sekitar Rp3,1 juta. Harga ini merupakan harga Realme X dengan RAM 4GB/ROM 64GB.

Sedangkan harga Realme X RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Walaupun sudah dipastikan akan dijual di Indonesia, sayangnya belum ada informasi kapan mulai tersedia dan berapa harga Realme X di Indonesia.

Spek dan Harga Realme X di Indonesia

Spek dan Harga Realme X di Indonesia masih misteri.

Kepastian Realme X menyambangi Indonesia di ungkap oleh Chase Xu selaku Chief Marketing Officer Realme. Ia memastikan jika smartphone dengan kamera pop up ini dijual di Indonesia.

“Ya, secepatnya”, ungkap Xu.

Sayang Ia tidak mau membocorkan tanggal maupun bocoran harga Realme X di Indonesia.

Kepastian Realme X masuk ke Indonesia juga terungkap dari informasi website Kemenperin. Realme X telah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan bobot TKDN 31,5 persen. Smartphone Android ini terdaftar dengan kode Realme RMX1901 dengan nomor sertifikat 394/ILMATE/ TKDN/5/2019.

RMX1901 sebelunya juga sudah muncul lebih dulu di website sertifikasi TENAA Cina dan merupakan Realme X.

Spek Realme X

Sebagai informasi, Realme X merupakan smartphone terbaru Realme dengan kamera selfie pop up. HP Android ini memiliki kamera selfie 16 megapiksel. Letak kamera selfie Realme X mirip dengan posisi kamera selfie di Oppo F11 Pro, yaitu tepat di tengah atas bingkai ponsel.

Kamera Selfie Pop Up Realme X

Kamera Selfie Pop Up Realme X.

Sedangkan kamera utamanya merupakan dual kamera. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel, dilengkapi juga dengan satu modul LED flash.

Dari segi desain, Realme X memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus. Realme X juga memiliki desain bezel-less dengan bingkai sekeliling layar yang cukup tipis, dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 91.2 persen.

Seperti Realme 3 Pro, Realme X menggunakan chip Snapdragon 710. Baterainya berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Smartphone Android 9 Pie dengan UI ColorOS 6.0 ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Realme X warna biru dan Realme X warna putih. Kapan dan berapa harga Realme X di Indonesia akan dijual kita tunggu saja peluncuran resminya nanti.

Segera Masuk ke Indonesia, ini Spek & Harga Realme X,


Diterbitkan pada: Kamis, 16 Mei 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Segera Masuk ke Indonesia, ini Spek & Harga Realme X".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright