HP Smartphone Terbaru

Punya Spesifikasi Kamera Keren, Berapa Harga ASUS ZenFone 6 di Indonesia?

ASUS meluncurkan jajaran smartphone high end terbaru mereka lewat ZenFone 6 (2019). Mengandalkan spek kamera keren, harga ZenFone 6 cukup kompetitif dikelasnya.

Harga ASUS ZenFone 6 2019

ASUS membanderol harga ZenFone 6 untuk tipe RAM 6GB dan ROM 64GB seharga 499 euro atau sekitar Rp8 jutaan (nilai tukar euro hari ini = Rp16.135).

Sedangkan harga ASUS ZenFone 6 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol seharga 559 euro atau sekitar Rp9 jutaan.

Sementara tipe tertingginya yaitu ASUS ZenFone 6 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dibanderol 599 euro atau sekitar Rp9,6 jutaan.

Lihat: HP Gaming Terbaru Asus.

Harga Asus ZenFone 6 2019

Harga Asus ZenFone 6 2019 dibanderol mulai Rp 8 jutaan.

Sayang, belum ada informasi kapan smartphone Android ini dirilis dan berapa harga ASUS ZenFone 6 di Indonesia nantinya dijual. Namun, banderol harganya di Spanyol bisa menjadi perbandingan untuk menyiapkan dana dari sekarang jika kamu tertarik memilikinya.

Keunggulan Kamera ZenFone 6

Sektor kamera menjadi andalan ASUS ZenFone 6. Dimana, ASUS berinovasi dengan membuat kamera flip yang dapat diputar. Inovasi ini yang pertama dibuat pada smartphone Android.

Inovasi kamera ASUS ZenFone 6 dibuat untuk menjawab permasalahan pada smartphone yang memiliki resolusi lebih rendah dari kamera utamanya.

Modul kamera flip-up dengan motor penggerak di ZenFone 6 memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP. Sedangkan kamera keduanya merupakan kamera ultrawide 13MP 125°.

Kamera ini digerakkan oleh motor stepper khusus yang sangat presisi yang dapat membalik modul hingga 180°. Dengan hanya menyentuh tombol kamera di layar, kamera bisa berganti posisi dari semula kamera belakang menjadi kamera depan. Begitupun sebaliknya.

Baca: Harga Laptop Asus Terbaru 2019.

Kamera ASUS ZenFone 6

Kamera Menjadi Sektor Unggulan ASUS ZenFone 6.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan kamera ini dari posisi manapun, dari belakang atau depan untuk mengambil foto layaknya kamera profesional.

Hebatnya lagi, kamera flip pop up ASUS ZenFone 6 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dengan sensor pendeteksi jika tanpa sengaja kamu menjatuhkannya. Jika itu terjadi, kamera ini secara otomatis akan kembali masuk ke posisi semula.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenFone 6

Tak hanya kamera, dapur pacu juga menjadi sektor andalan ZenFone 6. Dimana smartphone ini sudah menggunakan prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Prosesor ini diklaim memiliki kinerja handal dan respon yang lebih cepat.

Pada layar, ZenFone 6 memiliki desain dengan teknologi NanoEdge all-notchless. Layar ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Spesifikasi Asus ZenFone 6

Spesifikasi Asus ZenFone 6 Sangat Mumpuni dikelasnya.

Untuk menunjang aktifitas pengguna yang sering berlama-lama memainkannya, ZenFone 6 dibekali dengan baterai dengan kapasitas besar yaitu 5000mAh. ASUS mengklaim jika baterai ini mampu bertahan hingga dua hari penggunaan tanpa henti.

Berikut fitur dan spesifikasi ASUS ZenFone 6

  • Dimensi: 159,1 x 75,4 x 9,2 mm
  • Bobot: 190 gram
  • Bodi: Kaca dengan Gorilla Glass dan rangka alumunium
  • Layar: 6,4 inch, IPS LCD, Full HD+, Gorilla Glass 6
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 855
  • GPU: Adreno 640
  • RAM: 6 GB dan 8 GB
  • ROM: 64 GB / 128 / 256 GB
  • Kamera utama: 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, Laser/PDAF
  • Kamera kedua: 13 MP, f/2.4, 11mm (ultrawide)
  • SIM Slot: Dual
  • Card slot: microSD up to 1 TB
  • Koneksi: WiFi, Bluetooth 5.0, NFC, FM Radio, 4G LTE
  • Port: USB Type C, jack audio 3,5 mm
  • Baterai: 5.000 mAh dengan fitur Quick Charge 4.0 18W.
  • Pilihan warna: ASUS ZenFone 6 warna hitam (Midnight Black) dan Twilight Silver.
  • Sistem Operasi: ZenUI 6 berbasis Android 9.
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass.

Lihat juga disini: Proyektor Mini Asus ZenBeam S2, Harga Bersaing Desain Bikin Pangling.

Video Review ASUS ZenFone 6

Jika kamu mencari smartphone dengan budget 8 hingga 9 jutaan, ZenFone 6 benar-benar menjadi pilihan yang layak. Menggabungkan kinerja ekstrem, baterai, layar dan fotografi fleksibel berkualitas tinggi dalam desain yang ringkas dengan gaya futuristik membuatnya menjadi salah satu smartphone Android pilihan ditahun 2019 ini.

Punya Spesifikasi Kamera Keren, Berapa Harga ASUS ZenFone 6 di Indonesia?,


Diterbitkan pada: Minggu, 19 Mei 2019
Rating : 4.52 / 5 dari 50 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Punya Spesifikasi Kamera Keren, Berapa Harga ASUS ZenFone 6 di Indonesia?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright