HP Smartphone Terbaru

Benarkah Info Harga Huawei P30 Pro Turun Menjadi Rp1,9 Juta di Indonesia?

Beredar info mengenai harga Huawei P30 Pro turun drastis hingga 90 persen dari harga jualnya. Kabar inipun mendadak viral di Indonesia. Mengingat, flagship Huawei ini merupakan hp dengan kamera terbaik di kelasnya.

Namun, pantauan dari beberapa situs belanja online di Indonesia seperti Bukalapak dan OLX, harga seken Huawei P30 Pro masih terbilang normal. Begitupun harga Huawei P30 biasa.

Penjualan Huawei P30 Pro bekas rata-rata masih dikisaran Rp7 jutaan hingga 11 jutaan. Sebagai informasi, harga Huawei P30 Pro di Indonesia dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dijual seharga Rp13 juta.

Lalu dari mana informasi harga Huawei P30 Pro turun drastis?

Harga Huawei P30 Turun

Harga Huawei P30 Turun di Amerika dan Eropa.

Informasi ini berawal dari tangkapan layar harga smartphone dengan kamera terbaik ini di situs jaul beli music magpie. Kemudian banyak dilaporkan oleh media Amerika seperti reuters dan forbes.

Harga Huawei P30 Pro Turun

Harga Huawei P30 Pro Turun di website jual-beli musicmagpie.co.uk.

Disana tertera jika Huawei P30 Pro seken dijual seharga 100 euro atau sekitar $130 saja. Jika di konversikan ke nilai tukar rupiah sekitar Rp1,9 juta.

Pertanyaannya kemudian, mengapa harga jual kembali Huawei P30 Pro bisa anjlok?.

Bukan tanpa sebab jika nilai jual Huawei P30 Pro second anjlok di pasar Eropa dan Amerika, sebab saat ini perang dagang antara Cina dan Amerika semakin memanas.

Imbasnya, Huawei masuk kedalam daftar hitam Amerika. Sehingga semua perusahaan asal Amerika Serikat dilarang bekerjasama dengan perusahaan raksasa teknologi asal Cina tersebut.

Harga Huawei P30 Seken di OLX

Harga Huawei P30 Seken di OLX.

Karena kebijakan Amerika itulah, Google yang merupakan perusahaan teknologi asal Amerika dilarang menjalin kerjasama dengan Huawei.

Putusnya kerjasama Google-Huawei berakibat seluruh smartphone Huawei dilarang menggunakan sistem operasi Android yang notabene kepunyaan Google.

Akibatnya, smartphone Android Huawei tidak bisa lagi menggunakan layanan Google seperti Gmail, Play Store termasuk update keamanan Android.

Inilah sumber masalah mengapa harga Huawei P30 Pro seken di Amerika dan Eropa turun drastis. Jika imbasnya merambah ke Indonesia, bukan tidak mungkin smartphone ini banyak diburu karena memiliki spesifikasi mumpuni serta dilengkapi kamera terbaik di kelasnya.

Lihat juga: spesifikasi Huawei P30 Pro.

Harga Huawei P30 Seken di Bukalapak

Harga Huawei P30 Seken di Bukalapak.

Sayangnya, harga Huawei P30 Pro di Indonesia untuk saat ini belum berimbas akibat putusnya kerjasama dua perusahaan raksasa teknologi tersebut. Saat ini, harga seken Huawei P30 Pro dengan P30 biasa masih dijual dengan harga normal.

Benarkah Info Harga Huawei P30 Pro Turun Menjadi Rp1,9 Juta di Indonesia?,


Diterbitkan pada: Selasa, 28 Mei 2019
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Benarkah Info Harga Huawei P30 Pro Turun Menjadi Rp1,9 Juta di Indonesia?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright