HP Smartphone Terbaru

Hal yang Harus dicek Saat Beli HP Bekas Supaya Dapat yang Berkualitas

Jika kamu ingin membeli hp bekas, kamu harus memiliki pengetahuan yang cukup seputar ponsel yang akan dibeli supaya mendapat smartphone berkualitas dengan spesifikasi yang masih bagus.

Langsung saja, berikut tips yang bisa kami bagikan seputar hal apa saja yang harus dicek saat beli hp bekas, apa saja yang harus di cek ketika membeli hp bekas supaya kamu mendapat hp seken berkualitas.

Tips membeli hp bekas:

1. Perhatikan no IMEI handphone GSM, caranya ketik : *#06# untuk memunculkan no IMEI, setelah itu no IMEI hp akan keluar. No IMEI ini harus sama dengan yang ada pada dus.

2. Perhatikan kelengkapannya. Dus, batre, charger, handsfree, CD, pastikan semuanya lengkap dan pastikan juga ada sticker hologramnya..

3. Perhatikan layar LCD baik-baik. Apakah ada titik hitam atau tidak. Jika ada,sebaiknya hp tersebut jangan dibeli, karena hampir dapat dipastikan LCD handphone tersebut mulai rusak. Khusus untuk layar touch screen pastikan juga sensitivitas layar masih baik.

Tips Beli HP Bekas

Tips beli HP bekas dan apa saja yang harus di cek. (price b00k)

4. Tekan semua tombol yang ada, masih berfungsi atau tidak. Kalau mau mau lebih teliti lagi, coba untuk nulis sms, disitu kepekaan keypadnya lebih terlihat.

5. Coba untuk mencoba dalam waktu yang lama diatas 5 menit. Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan seperti hp tiba-tiba panas, baterai panas, hp restart sendiri, signal yang tiba-tiba hilang, baterai ngedrop, hp hang..

6. Coba untuk telpon ke layanan operator.

7. Tes mikrofon lewat menu recorder.

8. Cek speakernya, suaranya pecah atau tidak, keras seperti normal atau tidak.

9. Cek vibrasinya masih ada atau tidak.

10. Buka tutup baterai dan lihat segel+bautnya. Jika baut cacat atau segelnya rusak, berarti hp tersebut sudah pernah diservis.

11. Usahakan beli hp bekas yang masih bergaransi.

12. Kalau membeli yang model sliding/flip/swifel usahakan juga yang termasuk keluaran baru. karena jika terlalu lama dikhawatirkan flexiblenya mudah rusak.

13. Terakhir cek tampilan luarnya dan tentu harganya. Harga hp bekas OPPO, Xiaomi, Samsung, dsb tentu tidak sama dari satu penjual dengan penjual lainnya. Gali informasi sebanyak-banyaknya, berapa pasaran harga hp bekas yang akan kamu beli dengan cara mencarinya di mesin pencari Google atau website online khusus hp seken.

Itulah hal yang perlu diperhatikan saat membeli hp bekas. Semoga bermanfaat. (solusi hp)

Hal yang Harus dicek Saat Beli HP Bekas Supaya Dapat yang Berkualitas,


Diterbitkan pada: Rabu, 12 Juni 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Hal yang Harus dicek Saat Beli HP Bekas Supaya Dapat yang Berkualitas".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright