Tips dan Trik

5 Tips Supaya Rumah Cepat Terjual

Berpindah-pindah pekerjaan di berbagai daerah atau bahkan dunia menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus merelakan rumah lama Anda, tentu tidak mudah karena rumah adalah tempat Anda melepas penat bersama keluarga. Apalagi jika rumah tersebut sudah ditempati dengan kurun waktu yang cukup lama, kenangan-kenangan baik atau buruk pun telah terjadi.

Menjual rumah berbeda dengan membeli rumah, yang mana membeli rumah melibatkan emosi dan perasaan. Sedangkan menjual rumah lebih bagaimana kita bisa mengontrol emosi dan perasaan dari pembeli itu sendiri.

Ingat, menjual rumah itu sangat berbeda dengan menjual pakaian atau barang lainnya, tergolong kompleks. Akan tetapi selalu banyak kesempatan untuk mempermudah proses-proses yang kompleks tersebut.

Tips Jual Rumah Cepat

Tips Jual Rumah Cepat. (pixabay)

Nah, pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya supaya rumah kalian bisa menjadi rumah pilihan untuk para pembeli? Anda bisa mengikuti 5 tips yang dilansir oleh thebalance.com ini supaya rumah dijual dengan mudah:

 

1. Tentukan Harga yang Tepat

Harga sebuah rumah menjadi sangat sensitif karena banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum membeli sebuah rumah. Kesalahan yang sering dilakukan oleh Anda adalah memberikan harga yang tidak masuk akal.

Penentuan harga sangat penting dalam penjualan rumah. Jika Anda mempunyai saudara yang mengerti tentang penjualan properti, that’s okay. Tetapi jika tidak, lebih baik Anda menggunakan jasa agen properti untuk membantu menentukan harga rumah Anda. Agen properti Anda akan membantu melakukan analisis pasar dengan membandingkan penjualan yang sebanding dan menyiapkan perkiraan harga rumah kamu.

 

2. Hari yang Tepat

Pilih hari yang tepat untuk mendaftarkan hunian Anda di situs-situs penjualan rumah seperti Lamudi.co.id dan sebagainya. Periode waktu ini akan bervariasi tergantung dengan lokasi, cuaca, waktu, tahun. Daftarkan hunian di hari Kamis atau Jumat, mendaftarkan rumah dijual pada dua hari itu sangat efektif karena bisa dibilang sebagai “menyambut weekend”, di mana banyak pembeli yang menghabiskan waktunya untuk mencari rumah hunian. Jangan melakukannya di musim hujan karena pembeli malas untuk melakukan survei lapangan.

 

3. Sikap

Saat pembeli sudah tertarik dan ingin melakukan survei lapangan, Anda sebagai penjual harus bisa memperlihatkan sikap yang baik padanya bahwa memang rumah dijual Anda layak untuk dibeli. Salah satunya adalah memberikan pembeli beberapa waktu sendiri untuk mengelilingi rumah Anda dengan nyaman dan tenang, kemudian Anda dapat melakukan penjelasan lanjutan dan menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya.

 

4. Sewa Fotografi Profesional

Tiap sudut rumah dijual Anda akan sangat diperhatikan saat pembeli melihatnya melalui situs. Baiknya, paparkan tiap bagian rumah Anda dengan detail baik bagian ruangan atau furnitur. Perkayalah foto Anda dengan warna yang memikat dan jangan meletakkan dua foto atau lebih di satu bagian.

 

5. Respon dengan Cepat

Cobalah untuk selalu merespon pembeli dengan cepat. Pembeli akan merasa tidak dianggap atau bahkan menjadi gila karena terlalu lama menunggu untuk hasil keputusan rumah dijual Anda. Jika Anda menjual rumah karena Anda membutuhkan rumah baru, Anda harus bisa berpikir sama tentang dampak dari slow responding.

5 Tips Supaya Rumah Cepat Terjual,


Diterbitkan pada: Senin, 19 Agustus 2019
Rating : 4 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "5 Tips Supaya Rumah Cepat Terjual".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright