Tips dan Trik

Begini Cara Cek Informasi Kompensasi PLN Melalui www.pln.co.id

Bagaimana cara cek informasi kompensasi akibat pemadaman listrik di website PLN? Pelanggan PLN bisa melihat dan mengecek berapa besar biaya kompensasi terutama bagi mereka yang berdomisili di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Untuk sementara, PLN baru menyediakan informasi kompensasi ditiga wilayah tersebut. Ganti rugi atau kompensasi ini sudah diatur dalam Permen ESDM RI No.27 Tahun 2017. Dimana dalam pasal 6 ayat 1 tertulis jika tingkat mutu pelayanan listrik tidak sesuai, PLN wajib memberikan pengurangan biaya tagihan listrik kepada pelanggan.

Kompensasi PLN diberikan kepada pelanggan pascabayar maupun pelanggan PLN prabayar yang mengalami pemadaman atau mendapat tingkat mutu pelayanan listrik yang tidak sesuai dengan ketentuan Permen ESDM RI.

Untuk pelanggan PLN prabayar, kompensasi diberikan berupa tambahan voucher atau token saat membeli token isi ulang. Sedangkan pelanggan PLN pascabayar berupa potongan tagihan saat melakukan pembayaran pertamanya setelah kejadian blackout beberapa waktu yang lalu.

Informasi Kompensasi Tagihan Listrik di www.pln.co.id

Informasi Kompensasi Tagihan Listrik di www.pln.co.id.

Kompensasi diberikan kepada pelanggan PLN pascabayar yang sudah membayar tagihan listrik mereka di bulan September untuk tagihan pada bulan Agustus.

Loading...

Lihat disini: Cara Pasang Baru Listrik Online.

Lalu berapa besar nilai kompensasi PLN kepada pelanggan yang mendapat pemadaman? Pelanggan PLN bisa mengecek informasi kompensasi melalui website resmi PLN di www.pln.co.id. Bagaimana caranya?

Cek Kompensasi PLN

  1. Kunjungi website resmi PLN di www.pln.co.id
  2. Pada menu Informasi, pilih “Informasi Kompensasi” dibawah “Status Permohonan”
  3. Kemudian akan muncul tab Pencarian.
  4. Isi entitas pelanggan dengan nomor IPDEL (12 Digit) atau Nomor Meter langganan.
  5. Kemudian masukkan kode verifikasi / anti spam di kolom “Masukkan Kata disamping”.
  6. Selanjutnya klik/tap tombol “Cari”.
  7. Besar kompensasi yang diberikan oleh PLN akan terlihat pada kolom dibawahnya yaitu pada kolom Info Pelanggan.

Dikolom ini kamu bisa melihat semua informasi seperti Ipdel / No Meter langganan, Nama, Tarif, Kompensasi TMP hinggan kWH Kompensasi.

Cara Cek Kompensasi PLN

Cara Cek Kompensasi PLN.

Lihat juga: Cara Cek Tagihan Listrik PLN.

Demikian informasi bagaimana cara cek besarnya kompensasi PLN untuk pelanggan yang mengalami pemadaman pasca blackout beberapa waktu yang lalu. Semoga bermanfaat.

Begini Cara Cek Informasi Kompensasi PLN Melalui www.pln.co.id,


Diterbitkan pada: Minggu, 8 September 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Begini Cara Cek Informasi Kompensasi PLN Melalui www.pln.co.id".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright